Pilgub Jabar 2018

Rekapitulasi Pilgub, Kantor KPU Jabar Dikawal Polisi Bersenjata

Mukhlis Dinillah - detikNews
Minggu, 08 Jul 2018 12:36 WIB
Polisi berjaga di area kantor KPU Jabar. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah merekapitulasi suara Pilgub Jabar 2018. Guna memastikan kelancaran jalannya rekapitulasi, polisi memberlakukan pengamanan berlapis.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Minggu (8/7/2018), pengamanan polisi bersama TNI dilakukan sejak pintu awal menuju kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung. Polisi bersenjata lengkap terlihat berjaga.

Polisi memeriksa identitas dan kepentingan setiap orang yang menuju KPU Jabar. Bagi yang tidak berkepentingan dan memiliki identitas khusus yang diterbitkan KPU Jabar, tidak diperkenankan masuk.

Termasuk juga memeriksa barang bawaan setiap orang yang masuk. "Ya, kami memberlakukan pengamanan ketat untuk memastikan kelancaran jalannya proses rekapitulasi ini," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat meninjau KPU Jabar.

Ia mengaku akan terus menjaga situasi kondusif proses demokrasi ini hingga selesai. Agung mengklaim sejauh ini pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Jabar berjalan lancar dan aman.

"Sejauh ini Pilkada berjalan kondusif. Kita bersama TNI berkomitmen mengamankan pesta demokrasi ini hingga selesai," ujar Agung.

Saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara dari 27 kabupaten dan kota di Jabar tengah berlangsung. Kegiatan tersebut dihadiri Bawaslu, tim sukses dan saksi. (mud/bbn)