DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 10:38 WIB

Camat Bersyukur Polisi Ungkap Rekayasa Kasus Nining Tenggelam

Syahdan Alamsyah - detikNews
Camat Bersyukur Polisi Ungkap Rekayasa Kasus Nining Tenggelam Camat Kadudampit Jenal Abidin. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Camat Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Jenal Abidin mengapresiasi kinerja polisi mengungkap rekayasa Nining Sunarsih (52) yang merupakan warganya di Kampung Cibunar, RT 5 RW 2, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit.

Menurut Jenal, peristiwa Nining nyaris berubah menjadi wisata mistis bagi sebagian orang yang mempercayainya.

"Alhamdulillah, case close jadi bukan mistis ya. Tidak ada hal gaib dalam kasus tersebut. Selama ini saya sudah khawatir karena banyaknya orang dari luar daerah yang sengaja ingin mampir ke kediaman Bu Nining karena kisah ajaibnya," kata Jenal kepada detikcom, Sabtu (7/7/2018).


Saksikan juga video 'Pengakuan Sang Anak Terkait Rekayasa Nining':

[Gambas:Video 20detik]



Jenal mengatakan fenomena Nining diharapkan bisa membawa efek positif bag warganya. Terutama dalam hal promosi wista yang ada di daerah Kadudampit seperti keindahan perbukitan, perkebunan hingga wisata air terjun.

"Bagi kami tidak ada masalah, selesai berkunjung ke rumah Nining tamu dadakan ini ada yang mampir ke lokasi wisata di Kadudampit. Bisa menikmati kuliner di restoran yang ada di tempat ini. Yang jadi masalah adalah ikon mistis yang dipercayai sebagian orang sehingga datang. Kerja polisi bagus dengan mengungkap fakta aslinya, hingga kisah itu terpatahkan," ucapnya.


Sama seperti polisi, Jenal juga sejak awal sudah menduga ada cerita lain di balik cerita Nining. Namun ia tetap meminta warga untuk menunggu hasil penyelidikan polisi saat itu.

"Kami kedepankan pemulihan kesehatan beliau, kami minta petugas kesehatan standby menjaga kondisinya sampai kemudian polisi meminta Bu Nining kembali dirawat di rumah sakit," ujar Jenal.

Camat Bersyukur Polisi Ungkap Rekayasa Kasus Nining Tenggelam

(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed