DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 19:08 WIB

Dugaan Nining Pernah Jadi Penghuni Panti, Ini Kata Polisi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Dugaan Nining Pernah Jadi Penghuni Panti, Ini Kata Polisi Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Terungkapnya rekayasa Nining Sunarsih (52) perempuan yang dikabarkan pernah hilang selama 1,5 tahun usai tenggelam di Palabuhanratu sempat menuai beragam informasi dari masyarakat. Foto perempuan mirip Nining yang disebut penghuni panti yang merawat orang gila bahkan sempat beredar di media sosial.

Deni Solang, pengelola sekaligus pemilik Panti Aura Welas Asih bahkan meyakini Nining pernah terjaring razia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan menghuni panti miliknya selama 2 bulan.

"Kaitan keberadaan Bu Nining di Panti itu perlu didalami lagi, itu kan hanya berdasar pada foto dan memang diakui ada perbedaan-perbedaan. Intinya meskipun rekayasanya terungkap, penyelidikan juga jalan terus," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo kepada detikcom, Jumat (6/7/2018).
Susatyo mengaku belum memiliki rangkaian keterkaitan keberadaan Nining di Panti milik Deni Solang. Fakta yang dia temukan, Nining berada di Cianjur dan pernah di Jakarta.

"Dia pernah menghilang dan tinggal di Cianjur dan pernah juga bekerja di Jakarta. Jadi dia ini sengaja menghilangkan jejak termasuk dari keluarganya, hanya beberapa orang saja yang mengetahui cerita sebenarnya soal Nining ini," tandasnya.


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed