Suasana Rekapitulasi Pilgub Jabar Bakal Bertema Asian Games

Mochamad Solehudin - detikNews
Jumat, 06 Jul 2018 16:22 WIB
Logo Asian Games 2018
Bandung - KPU Jabar akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilgub Jabar 2018 secara istimewa. Pada rapat tersebut KPU bakal mendesain ruang rapat dengan tema Asian Games 2018.

Rapat rekapitulasi suara Pilgub Jabar 2018 akan digelar di aula Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu 8 Juli nanti. Berbagai persiapan terus dilakukan jelang pelaksanaan rapat pleno mulai dari pengamanan hingga hal teknis lainnya.


Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan rapat pleno nanti pihaknya menyiapkan konsep berbeda. Ruangan rapat akan didesain dengan ornamen bertemakan Asian Games.

"Kita akan sambut pesta besar, tempat rapat pleno nanti itu dengan nuansa Asian Games," kata Yayat di kantornya, Jumat (6/7/2018).

Yayat berharap dengan cara tersebut bisa membantu menyosialisasikan pesta olah raga terbesar di kawasan Asia pada Agustus-September 2018 mendatang.

"Mudah-mudahan bisa membantu menyosialisasikan dan mengademkan suasana (pasca Pilgub Jabar)," ucapnya.


Sementara itu Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas KPU Jabar Tepi Wawandarmawan menambahkan pengambilan tema Asian Games sengaja dipilih untuk menyemarakkan event akbar tersebut. Apalagi di Jabar ada 13 venue yang akan digunakan.

"Kita ingin tematik suasananya. Kita coba seting dekorasinya. Karena di Jabar ada 13 venue yang digunakan. Ya kita coba tampilkan gambar-gambar. Tapi yang paling mudah itu nanti di (desain) back drop kita," ujar Tepi. (mso/tro)