DetikNews
Kamis 28 Juni 2018, 21:25 WIB

Pilbup Bandung Barat 2018

SBY hingga Siti Badriah Ucapkan Selamat ke Hengky Kurniawan

Rachmadi Rasyad - detikNews
SBY hingga Siti Badriah Ucapkan Selamat ke Hengky Kurniawan Cawabup Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Foto: Rachmadi Rasyad/detikcom)
FOKUS BERITA: Pilkada Serentak 2018
Bandung - Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat nomor urut tiga Hengky Kurniawan mengaku mendapat ucapan selamat melalui sambungan telepon dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Beliau (SBY) langsung bicara sendiri melalui telepon ucapkan selamat dan jadilah pemimpin yang amanat," ujar Hengky saat menggelar syukuran di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/6/2018).


Selain memberi ucapan selamat, SBY juga mengundang Hengky bersama pasangannya Aa Umbara untuk ke Cikeas. "Mungkin untuk ramah tamah atau bicara strategi membangun Bandung Barat," ucapnya.

Hengky yang juga kader Demokrat mendapat amanat khusus untuk menjaga nama baik partai. "Karena bagaimana pun juga saya adalah kader Demokrat," ujarnya.

Tidak hanya SBY, mantan pemain sinetron itu juga mendapat selamat dari rekan-rekan seprofesinya dulu melalui sambungan telepon.

"Sesama teman artis juga sudah ucapkan selamat. Ada Raffi Ahmad, Eko Patrio, Dede Yusuf, Siti Badriah dan lain-lain. Saya juga ucapkan terima kasih pada teman-teman artis karena sudah ikut mengkampanyekan," katanya.


Dalam acara tersebut Hengky juga mengungkapkan rasa syukur bisa menang meski baru dari hasil hitung cepat. Sebab ia sudah tiga kali merasakan kekalahan sebelum akhirnya berhasil di Kabupaten Bandung Barat.

"Ini Pilkada yang ke empat kalinya bagi saya setelah sebelumnya gagal di Kediri, Blitar dan Bekasi. Mungkin sudah takdir saya berhasil di Pilkada Bandung Barat bersama Demokrat," ujar pria kelahiran 21 Oktober 1982 itu.

Pantauan detikcom dari hasil hitungan C1 KPU, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan menuncaki dengan raihan 47,16 persen suara. Sementara pesaingnya Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya hanya mendapat 22,07 persen dan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati 30,77 persen. Angka tersebut berasal dari 19,73 persen masuk ke KPU.
(tro/tro)
FOKUS BERITA: Pilkada Serentak 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed