Pilwalkot Bandung 2018

Oded Menang Quick Count, Ridwan Kamil: Lanjutkan Bandung Juara

Tri Ispranoto - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 18:16 WIB
Foto: Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil
Bandung - Cagub Jabar Ridwan Kamil memberikan selamat pada patnernya Oded M Danial yang menang dalam Pilwalkot Bandung 2018 versi quick count dan penghitungan sementara KPU.


Ucapan tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Emil itu melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil pada Kamis (28/6/2018) sore.

"Selamat untuk Oded M Danial, Wakil Walikota Bandung yang terpilih sementara versi Quick Count untuk menjadi Walikota Bandung 2018-2023," tulis Emil.

"Lanjutkan Tradisi Bandung Juara Mang," lanjut Emil dalam postingan yang sama.


Bukan Emil namanya jika postingan yang ia tulis tidak dilengkapi lelucon. Kali ini lelucon yang dibuatnya ditujukan pada sang istri, Atalia Praratya.

"Jangan salfok ke bodyguard kerudung pink," canda Emil mengakhiri tulisannya.


Seperti diketahui, Emil selama lima tahun terakhir menjadi Wali Kota Bandung bersama Oded sebagai wakilnya. Keduanya menang Pilwakot Bandung 2013 setelah diusung PKS-Gerindra dengan raihan suara 45,24 persen.

Emil yang memiliki jatah satu periode lagi untuk menjadi pemimpin Kota Bandung memilih naik kelas dengan bertarung di Pilgub Jabar 2018. Hasilnya Emil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum kini merajai quick count dan penghitungan sementara KPU.

Sementara Oded yang ditinggal Emil kini berpasangan dengan Yana Mulyana di Pilwalkot Bandung 2018. Sama dengan Emil, Oded dan Yana yang kembali diusung oleh PKS-Gerindra merajai quick count dan penghitungan sementara KPU.

(tro/tro)