Pilwalkot Bandung 2018

Terima Kekalahan, Yossi Irianto Siap Bantu Oded-Yana

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 17:46 WIB
Yossi Irianto (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Cawalkot Bandung Yossi Irianto berlapang dada mengakui keunggulan pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana berdasarkan hasil quick count dan penghitungan sementara KPU berkaitan Pilwalkot Bandung 2018. Mantan Sekda Kota Bandung tersebut siap mendukung keduanya.

"Selamat kepada Mang Oded dan Kang Yana yang menjadi kontestan terbaik pilihan rakyat dalam pesta demokrasi kali ini. Semoga wali kota dan wakil wali kota terpilih bisa menjalankan amanat yang dititipkan warga kota Bandung dengan sebaik baiknya," kata Yossi via pesan singkat, Kamis (28/6/2018).


Ia mengaku siap menyumbangkan pemikiran dan gagasannya untuk kemajuan Kota Bandung. Hal ini sebagai bentuk pengabdian meski tidak terpilih menjadi wali kota Bandung.

"Saya pasti siap membantu apabila diminta pandangan, gagasannya oleh walikota dan wakil walikota terpilih guna memberikan dukungan atas apa yang nanti akan dilakukan, sepanjang demi kebaikan Bandung kita untuk menjadi lebih baik," kata Yossi.

Soal proses Pilwalkot Bandung 2018 yang sudah dilaluinya, Yossi menilai sudah berjalan baik dan lancar sejak tahapan awal hingga pemungutan suara. Ia mengapresiasi kinerja semua pihak yang menyukseskan pesta demokrasi ini.

"Kepada Pemerintah saya berikan apresiasi setinggi tingginya, juga aparat keamanan, dan semua penyelenggara pemilu, serta warga kota Bandung, yang memberikan pesta demokrasi jujur, adil, dan kondusif. Semoga ini terus dijaga hingga proses Pilwalkot berakhir," katanya.


Yossi menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukung dan simpatisannya karena belum mampu memberikan hasil terbaik pada kontestasi Pilwalkot 2018. Dia berharap mereka ikut membantu wali kota terpilih melanjutkan program pembangunan di Bandung.

"Kami memohon maaf kepada pendukung, simpatisan, dan warga yang menitipkan suaranya kepada kami, karena belum bisa menjadi yang terbaik. Semoga semuanya bisa memahami, dan membantu Mang Oded dan Kang Yana dalam melanjutkan pembangunan kota Bandung," kata Yossi. (mud/bbn)