Jagonya Unggul Pilbup Ciamis, Sutriaman Koprol di Stadion Galuh

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 15:28 WIB
Sutriaman (oren) melakukan koprol. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Sutriaman mengungkapkan rasa gembira dengan melakukan koprol dari gawang ke gawang di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, lantaran jagoannya Herdiat-Yana menang dalam hitung cepat Pilbup Ciamis 2018 versi LSI Denny JA.


Aksi pria warga Perum Kertasari ini dilakukan selain sebagai ungkapan kegembiraan juga untuk merealisasikan nazar.

"Ini sebagai ungkapan kegembiraan atas kemenangan pasangan Herdiat-Yana. Sebelumnya saya sudah nazar, kalau menang saya akan jungkir balik di Stadion Galuh dari gawang ke gawang. Sekarang dilaksanakan," ujar Sutriaman usai menunaikan nazarnya, Kamis (28/6/2018).

Saat melakukan koprol, Sutriaman sesekali berhenti untuk istirahat karena memang usianya sudah tidak muda lagi. Bahkan terlihat beberapa kerabatnya sesekali memberikan minum.

"Banyak yang meminta untuk berhenti sampai setengah lapang, tapi karena ini nazar jadi harus sekuat tenaga sampai selesai. Akhirnya saya bisa melakukannya," ucapnya.


Menurut Sutriaman, sudah seharusnya Herdiat-Yana menang sebagai putra asli daerah. Selama ini, ia merindukan pemimpin Ciamis yang tegas, bijaksana dan cepat tepat dalam mengambil keputusan.

"Saya tahu pak Herdiat, karena beliau sebelumnya Sekda Ciamis jadi sudah terbukti kinerjanya," ujarnya.

Ia berharap dengan kepemimpinan Herdiat-Yana, Kabupaten Ciamis semakin maju, baik dan masyarakatnya sejahtera.

Pasangan Herdiat-Yana juga unggul versi hitung sementara KPU dengan perolehan 59,82 persen atau 163.739 suara. Sementara pasangan nomor urut dua Iing-Oih memperoleh 40,18 persen atau 109.982 suara. Jumlah ini hasil di 791 TPS dari total 2263 TPS. (tro/tro)