Pilwalkot Bandung 2018

Kalah di Quick Count, Nurul Arifin: Kemenangan yang Tertunda

Tri Ispranoto - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 13:31 WIB
Foto: Istimewa
Bandung - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat legowo menerima kekalahan hasil quick count dan hitung sementara KPU.

"Saya dan Ruli (Chairul) pada saat ini mengakui bahwa kita belum bisa berhasil mempersembahkan kemenangan dan sejarah buat Kota Bandung. Namun kami yakin bahwa tidak ada kekalahan, tapi ini adalah kemenangan yang tertunda," ujar Nurul di Posko Pemenangan Nuruli, Rabu (27/6/2018).

Sehingga, kata Nurul, ia tetap optimis untuk bisa berhasil dalam pekerjaan lain. "Saya berharap warga Bandung yang telah memilih Nuruli tetap bisa mendukung pemerintahan yang akan datang, menjaga Bandung agar tetap harmonis seperti yang kita cita-citakan bersama," ucapnya.


Disinggung soal langkah ke depan, Nurul mengaku hingga kini belum terpikir akan melangkah ke mana. Namun yang pasti saat ini ia akan merangkul semua pendukung yang sedang meratapi kekalahan.


Sementara itu Ruli mengucapkan selamat pada Oded-Yana yang menang versi hitung cepat. Ia berharap Oded yang merupakan petahana Wakil Wali Kota Bandung bisa bekerja ekstra untuk menyejahterakan warga Kota Bandung.

"Buat Pak Oded yang akan maju kedua kalinya berbenahlah. Kerena banyak masyarakat Bandung yang membutuhkan perbaikan tingkat kesejahteraan. Jangan sia-siakan dukungan warga," ujar anak mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat itu. (tro/ern)