DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 12:23 WIB

Iriawan Tegaskan Tidak Ada Penggeledahan Rumdin Eks Wagub

Mochamad Solehudin - detikNews
Iriawan Tegaskan Tidak Ada Penggeledahan Rumdin Eks Wagub Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan menegaskan tidak ada penggeledahan yang dilakukan olehnya di rumah dinas mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar beberapa waktu lalu. Dia hanya meninjau aset milik Pemprov Jabar.

"Kan udah di jawab Kabag Umum (Setda Jabar), udah cukup jangan terus bergulir, karena tidak ada itu (penggeledahan)," ucap Iriawan saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/6/2018).

Iriawan mengatakan rumah yang berlokasi di Jalan Rancabentang nomor 24 Kota Bandung itu adalah rumah dinas wakil gubernur yang termasuk dalam aset Pemprov Jabar. Bukan rumah milik Deddy Mizwar.

"Itu rumah jabatan wakil gubernur bukan rumah Pak Demiz (Deddy Mizwar) aset Pemprov. Saya juga hanya diajak oleh Kabag Rumah Tangga (Setda Jabar) untuk lihat aset itu saja," katanya.


Meski begitu, Iriawan tidak mau ambil pusing mengenai polemik tersebut. Dia justru merasa prihatin dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini menjadi bulan-bulanan di media sosial akibat pernyataannya tersebut.

"Kasian yang ngasih masukan ke SBY yang akhirnya publik tahu. Kasian sekarang kan di medsos beliau (SBY) cukup terpojok harusnya lihat dulu yang ngasih masukan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, SBY menyebut rumah dinas mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar digeledah oleh Pj Gubernur Jabar M Iriawan. Penggeledahan tersebut sudah dibantah oleh Pemprov Jabar.


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed