DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 12:05 WIB

Pilgub Jabar 2018

Netral, Satpol PP Turunkan Baliho Cawagub Uu di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Netral, Satpol PP Turunkan Baliho Cawagub Uu di Tasikmalaya Foto: Ilustrasi Pilgub Jabar. (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Tasikmalaya - Ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Tasikmalaya ditertibkan secara paksa oleh tim gabungan. Penertiban akan terus dilakukan karena saat ini sudah memasuki masa tenang Pilgub Jabar 2018.

Tim gabungan yang terdiri dari Panwaslu, KPU, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya itu menertibkan berbagai APK Pilgub Jabar yang tersebar di 531 desa dan 39 kecamatan.

Dalam penertiban yang dilakukan sejak Minggu (24/6/2018) dinihari itu petugas menertibkan sedikitnya 3.000 APK. Selain itu berbagai spanduk dan baliho ucapan Hari Raya Idul FItri yang terdapat foto calon juga turut ditertibkan.

"Ucapan hari raya ditertibkan karena ada foto paslon. APK jumlahnya ada tiga ribuan yg ada dia 39 kecamatan dan 531 desa" ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Djuanda saat penertiban.

Sementara itu Kabid Transtibum Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Dadang Tabroni memastikan pihaknya tidak akan tebang pilih dan tetap netral dalam melakukan penertiban. Hal itu dibuktikan dengan penertiban baliho besar bergambar Cawagub Uu Ruzhanul Ulum yang juga Bupati Tasikmalaya.

"Kita harus netral siapa pun itu, APK Cagub dan Cawagub Jabar kita turunkan" kata Dadang.

Saat penertiban berlangsung petugas cukup kesulitan terutama mempreteli spanduk dan baliho besar yang dipasang menggunakan kawat besi.

Penertiban yang dilakukan oleh tim gabungan ditargetkan akan selesai pada Minggu malam ini.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed