Hasanudin-Anton Awali Debat Cagub Jabar dengan Pantun

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 22 Jun 2018 20:10 WIB
Foto: Muklis Dinillah
Bandung - Pasangan calon dan wakil gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) memaparkan program kerjanya diawali dengan pantun.

"Saudara saudara sekalian kapal udara ditalian, ka cibarusah malam takbiran loba meri di setopan, habis lebaran mari kita maaf-maafan," kata Anton membuka pemaparan visi misi dalam debat Cagub Jabar di Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Tema debat publik yang digelar KPU Propinsi Jabar untuk yang ketiga ini membawakan tema Pembangunan Sumberdaya Manusia yang berkualitas untuk kemajuan di Jawa Barat. Menyikapi hal itu, Anton menjelaskan bahwa sumber daya manusia bukan pada titik akademis, menurut Anton, Indonesia lebih hebat dari Amerika soal hal itu.

"Orang sunda itu punya filosofi cageur bageur bener pinter, singer, wanter, nanjeur. Kalau Amerika cuma punya lima IQ, spirit IQ dan Qiu qiu yang lain, orang sunda papatah nini-nini ujang sing cageur sing pinter. Seperti lagu Indonesia Raya bangunlah badannya bangunlah badannya, bangunlah jiwanya," kata Anton.


"Jabar Cageur ,sehat jasmani dan sehat rohani, saya teu rido lamun ada masyarakat geuring teu bisa berobat," tandasnya. (ern/ern)