DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 18:52 WIB

Pilwalkot Bandung 2018

Catat! Ini Janji Nurul Arifin untuk Ibu dan Perempuan Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Catat! Ini Janji Nurul Arifin untuk Ibu dan Perempuan Bandung Cawalkot Bandung Nurul Arifin (Foto: istimewa)
Bandung - Kaum ibu dan perempuan menjadi salah satu fokus utama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat di Pilwalkot Bandung 2018.

Bahkan hingga detik-detik akhir masa kampanye Cawalkot Nurul Arifin gencar mempromosikan visi misinya yang berkaitan dengan kaum ibu dan perempuan. Sebab bagi Nurul peran ibu dan perempuan saat ini tidak hanya urusan rumah tangga tapi juga berkarir.

"Jangan menganggap enteng pada peran Ibu yang bekerja, mereka harus difasilitasi agar dapat bekerja dengan baik tanpa harus kepikiran terus anaknya," ujar Nurul dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (21/6/2018).

Untuk itu politisi Partai Golkar ini berjanji akan merealisasikan segera program 100 tempat penitipan anak jika menang. Nantinya tempat penitipan anak tersebut akan disebar merata mulai lokasi belanja, perkantoran dan tempat keramaian lainnya.

"Saya harap dengan program ini akan membuat ibu yang bekerja atau berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari akan lebih tenang. Jumlahnya pasti kita tambah sesuai dengan kebutuhan nantinya," katanya.

Selain memberi fasilitas penitipan anak, calon nomor urut satu ini juga berjanji menambah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bandung. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada warga pada malam hari.

Program bernama Bandung Caang ini diharapkan bisa menekan angka kejahatan jalanan. Sebab tak bisa dipungkiri kejahatan jalanan juga bisa mengancam kaum ibu dan perempuan.

"Kita bisa lihat berapa banyak ibu-ibu muda di Kota Bandung yang bekerja di mal dan pertokoan. Saat mereka pulang malam hari akan lebih tenang jika daerahnya terang, mereka tidak akan takut lagi," ujar Nurul.
(mud/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed