DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 12:28 WIB

Polisi Buru Maling Mobil Pemudik Berisi Anak di SPBU

Wisma Putra - detikNews
Polisi Buru Maling Mobil Pemudik Berisi Anak di SPBU Polisi cek keberadaan mobil hilang yang ditemukan 100 meter depan rumah kakak korban. (Foto: istimewa)
Kabupaten Bandung - Kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus mobil milik pemudik yang hilang saat terparkir di SPBU Cikoneng, Jalan Raya Pacet, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu 20 Juni kemarin.

Dari hasil penyelidikan sementara Mobil Suzuki Ertiga putih B 1218 SRA milik Deni Salahudin (38) itu berhasil ditemukan di Kampung Cipanas, RT 6 RW 6, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, beberapa jam setelah hilang.


"Ditemukan tidak jauh dari rumah kakak korban bernama Agus Mujahidin Qurnama (49). Jaraknya sekitar 100 meter," kata Kapolsek Ciparay AKP Heri Suryadi via pesan singkat kepada detikcom.

Heri mengatakan mobil tersebut ditinggalkan pelaku di jalan buntu dengan kondisi terkunci. Pelaku juga mengambil kunci beserta sejumlah barang yang ada di dalam mobil seperti uang tunai Rp 15 juta, telepon genggang dan sejumlah surat berharga di dalam dompet.

Disinggung soal jarak antara rumah korban dan kakaknya, Heri mengatakan cukup jauh. Sebab rumah korban berada di Kertasari sementara mobil ditemukan di daerah Margamukti.

"Jaraknya lumayan jauh. Kemungkinan pelaku tidak tahu kalau itu rumah kakak korban," ujarnya.


Saat ini tim penyidik dari Polsek Ciparay dan Polres Bandung masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi-saksi.

Aksi pencurian itu terjadi saat korban bersama istrinya beristirahat usai Salat Subuh di musala SPBU. Saat itu pelaku mengambil kunci mobil yang ditaruh di jaket yang disimpan korban tepat disampingnya.

Korban yang kelelahan tak sadar saat pelaku mengambil kunci hingga mobilnya berhasil dicuri. Dalam perjalanannya pelaku baru sadar di bagian belakang mobil ada anak korban yang tertidur. Menyadari hal itu pelaku langsung menitipkan anak korban pada tukang ojek untuk dibawa kembali ke SPBU tempat mobil dicuri.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed