DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 19:56 WIB

Ini Kata Aa Gym soal Polemik Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ini Kata Aa Gym soal Polemik Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar Pj Gubernur Jabar M Iriawan dan Aa Gym. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Bandung - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ternyata mengamati polemik pengangkatan Komjen M Iriawan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar. Ia mengajak mengajak masyarakat mengawal jenderal bintang tiga tersebut beberapa bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Aa Gym saat menerima kunjungan Iriawan di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhiid, Jalan Geger Kalong, Kota Bandung, Rabu (20/6/2018). Aa Gym sempat salat berjamaah dan berbincang santai dengan Iriawan.

"Pilkada seminggu lagi. Saya juga menyimak polemik (Pj Gubernur Jabar) di media, enggak tau kalau di masyarakat," kata Aa Gym usai bertemu dengan Iriawan secara tertutup.



Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid itu mengajak masyarakat mengawal bersama-sama. Jangan sampai polemik yang mengemuka membuat kondusifitas di Jabar jelang Pilkada serentak tahun ini memanas.

Ia meminta masyarakat objektif terhadap keputusan pemerintah memilih Iriawan. Bila ada tindakan yang melenceng nantinya, masyarakat diharapkan mengingatkan, begitu juga sebaliknya.

"Tapi kalau dilaksanakan amanah ini dengan baik, kita apresiasi. Jangan terus-terus beda pendapat yang membuat panas (situasi)," tutur Aa Gym.


Ia berpesan kepada Iriawan agar tidak terlalu menghiraukan polemik di masyarakat. Ia meminta kepada Iriawan fokus menjalankan amanah sebagai Pj Gubernur Jabar dengan baik.

"Pesannya satu, takut sama Allah. Karena cacian manusia tidak ada apa-apanya," kata Aa Gym.

Tonton video 'Pelantikan Iriawan Jadi PJ Berlangsung Meriah'.

[Gambas:Video 20detik]


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed