DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 17:54 WIB

Cipali One Way Lagi, Pengelola Tol Akui Diprotes Pemudik

Sudirman Wamad - detikNews
Cipali One Way Lagi, Pengelola Tol Akui Diprotes Pemudik Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali memberlakukan sistem one way pada sore ini. Alasannya jumlah kendaraan yang melintas mengalami lonjakan secara drastis.

General Manager Operasional (GMO) PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Suyitno mengatakan sistem one way yang diberlakukan terbilang efektif mengurai kepadatan di Tol Cipali. Namun ia tak menampik jika ada kritikan dari pengguna tol yang dikeluarkan ke jalur arteri karena terkena imbas sistem one way.

"Kemarin memang kita mendapat masukan dari masyarakat yang melaju dari Jakarta menuju Jawa Tengah kemudian dihentikan, dikeluarkan ke arah non tol. Ya ada merasa tidak enaknya. Tapi one way memang efektif mengurai kepadatan," kata Suyitno kepada awak media di pintu Tol Palimanan, Rabu (20/6/2018).

Suyitno mengatakan pihaknya siap mendukung langkah-langkah kepolisian dalam mengurai kepadatan di tol. Selaku pengelola tol, pihaknya hanya bisa memfasilitasi agar langkah kepolisian dalam mengurai kepadatan berjalan lancar. Salah satunya membuka gardu tol secara maksimal.

Seperti diketahui pertama kali sistem one way diberlakukan pada H-2, Rabu (13/6/2018), dari Tol Cikampek hingga Brebes Timur. Sistem satu arah kembali diberlakukan di pada Selasa (19/6/2018) dari Tol Tegal menuju Jakarta. Sore ini, satu arah kembali diberlakukan ke arah Jakarta di Tol Cipali.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed