Kampanye Terbuka Pilbup Ciamis, Paslon Gelar Istighasah Kubro

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 20 Jun 2018 14:49 WIB
Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis - Tahapan kampanye Pemilihan Bupati (Pilbup) Ciamis akan segera selesai. Setiap pasangan calon (Paslon) mulai menggelar kampanye terbuka mengerahkan ribuan orang. Di Ciamis ada dua pasangan calon yakni, pasangan nomor urut 1 Herdiat-Yana (HY) dan pasangan nomor urut 2 Iing-Oih (Idola).

Kampanye terbuka pertama dilaksanakan oleh pasangan nomor urut 1 di Taman Lokasana Ciamis Rabu (20/6/2018). Herdiat-Yana menggelar Istighasah kubro.

Pantauan, kampanye terbuka diawali dengan sambutan dari tim pemenangan dan kandidat, lalu orasi politik oleh para ulama Ciamis. Dan ditutup dengan istighosah kubro diikuti oleh ribuan masyarakat dengan khusyuk.

Kampanye Terbuka Pilbup Ciamis, Paslon Gelar Istighasah KubroFoto: Dadang Hermansyah

Kampanye terbuka ini mendapat pengamanan cukup ketat dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis. Baik di dalam lokasi kampanye maupun di jalan-jalan. Selama acara berlangsung berjalan aman dan kondusif.

"Dengan istighosah kubro ini kami bersimpuh, munajat dan meluluhkan hati kita mengetuk pintu langit supaya takdir diberikan kepada pasangan HY," ujar Ketua Setgab Tim Pemenangan HY Mamat Rahmat.

Mamat mengajak kepada masyarakat Ciamis untuk memilih pasangan HY. Dengan pasangan HY Ciamis akan semakin maju dan masyarakatanya sejahtera.

"Kami sudah berusaha menyosialisasikan pasangan HY, sekarang berdoa bersama untuk kemenangan pasangan yang kami dukung," tegasnya. (ern/ern)