DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 10:16 WIB

Layaknya Gubernur Terpilih, Pelantikan Iriawan Jadi Pj Meriah

Mochamad Solehudin - detikNews
Layaknya Gubernur Terpilih, Pelantikan Iriawan Jadi Pj Meriah Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Komjen M Iriawan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (18/6/2018). Jenderal bintang tiga ini dilantik secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Layaknya pelantikan gubernur terpilih, pengamanan pelantikan juga diperketat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sistem keamanan ketat diberlakukan di area Gedung Merdeka. Rekayasa jalan diberlakukan di sekitar Jalan Asia Afrika dan Jalan Naripan menuju Jalan Braga pendek yang mengarah ke depan Gedung Merdeka.

Sesepuh Jabar Solihin GP tampak hadirSesepuh Jabar Solihin GP tampak hadir Foto: Mochamad Solehudin
Suasa saat ini di Gedung Merdeka sudah terlihat ramai. Sejumlah tamu undangan juga sudah mulai berdatangan. Mulai dari mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri Netty Heryawan, Pjs Wali Kota Bandung M Solihin, pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Jabar, sesepuh Jabar Solihin GP dan tamu undangan lainnya. Sejumlah karangan bunga juga berjejer di sekitar Gedung Merdeka.

Sekitar pukul 09.30 Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga tiba di Gedung Merdeka. Dia langsung menuju ke ruang vip Gedung Merdeka sambil menunggu jalanya prosesi pelantikan.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed