DetikNews
Minggu 17 Juni 2018, 23:30 WIB

Polisi Imbau Wisatawan Tak Berenang di Pantai Santolo Garut

Hakim Ghani - detikNews
Polisi Imbau Wisatawan Tak Berenang di Pantai Santolo Garut Pantai Santolo Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Bertepatan libur Lebaran 2018, polisi mengimbau wisatawan untuk tidak berenang di kawasan Pantai Santolo Garut. Ombak besar di sekitar pantai tersebut menjadi alasannya.

"Kita imbau wisatawan untuk menjaga keselamatan dan tidak berenang di laut. Patuhi rambu dan tanda selar yang telah kita pasang," ujar Kasatpolairud Pantai Santolo AKP Tri Andri di kantornya, Kompleks Dermaga Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (17/6/2018).


Tri menjelaskan Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai terkenal di kawasan laut selatan memiliki ombak besar. Selain itu, sambung dia, Pantai Santolo memiliki palung laut yang sangat dalam. Hal tersebut yang mengakibatkan Pantai Santolo berbahaya untuk dijadikan wahana bermain air.

Menurut dia, Pantai Santolo sejatinya merupakan dermaga para nelayan dan tidak diperuntukkan untuk berenang. "Meski begitu, para wisatawan masih bisa berwisata di Pantai Santolo dengan menikmati suasana pantai. Kawasan Santolo juga memiliki sunset yang indah," tuturnya.


Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, Satpolairud Pantai Santolo menyiagakan anggotanya di kawasan pantai untuk mengawasi masyarakat yang tengah berwisata.

"Kita laksanakan pengamanan kepada wisatawan baik di pesisir pantai mau pun di laut," ucap Tri.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed