Lindas Kerikil di Jalur Geopark Ciletuh, Sejumlah Biker Tumbang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 17 Jun 2018 12:58 WIB
Pengemudi motor yang terjatuh akibat melindas kerikil di jalur Geopark Ciletuh ditolong petugas PMI. (Foto: dok.PMI Kabupaten Sukabumi)
Kabupaten Sukabumi - Tiga orang pengemudi sepeda motor tumbang saat melintasi jalan menuju lokasi wisata arah Geopark Ciletuh Sukabumi. Motor mereka terpeleset akibat kerikil yang bertebaran di ruas jalan tersebut. Korban selamat dan mendapat perawatan tim medis PMI Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun, tiga korban masing-masing Bambang (24), Rara (21) keduanya pelancong asal Bekasi, dan Abdul (23) asal Tangerang Selatan. Keduanya terjatuh setelah motor yang mereka bawa mengenai kerikil di lintasan menuju Geopark.


Akibat kejadian itu tiga biker tersebut mengalami luka ringan di bagian kakinya, keterangan kepada petugas medis mereka terpeleset di Jalur Loji, Kecamatan Simpenan.

"Mereka berasal dari dua rombongan, begitu mendapat informasi kami langsung menuju lokasi yang memang tidak jauh dari Pos 16 Palangpang," kata Humas PMI Atep Maulana didampingi anggotanya Iding Pribadi kepada detikcom, Minggu (17/6/2018).

"Pengemudi motor mengaku terpeleset kerikil yang bertebaran di jalan, sementara posisi lintasan hanya ada belokan tidak terlalu tajam. Kalau gas dipacu terlalu banyak pasti kena (kerikil) lalu terpeleset," ujar Atep menambahkan.

Waspada! Kerikil Bertebaran di Jalur Geopark CiletuhPetugas PMI Kabupaten Sukabumi memberikan pertolongan pertama kepada pengemudi motor yang terjatuh saat melintas di jalur Geopark Ciletuh. (Foto: dok.PMI Kabupaten Sukabumi)
Sebagai salah satu destinasi wisata baru, Geopark Ciletuh menjadi tujuan baru para pelancong domestik dan mancanegara. Jalanan aspal yang terbilang masih baru memang menantang siapapun untuk memacu kecepatan kendaraan.

"Lebih baik berhati-hati apalagi musim ramai seperti saat ini, baik mobil maupun motor agar lebih meningkatkan kewaspadaan," ucap Atep.

PMI membuka pos pemantau dan pelayanan bagi wisatawan di Pos 16 Palangpang. Selain itu, personel Puskesmas, Balawista dan polisi bersiaga di kawasan tersebut.

(bbn/bbn)