detikNews
Sabtu 16 Juni 2018, 19:52 WIB

2 Tewas, Mobil Tabrak Motor Lalu Seruduk Warung di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
2 Tewas, Mobil Tabrak Motor Lalu Seruduk Warung di Sukabumi Ilustrasi kecelakaan. (Foto ilsutrasi: Andhika Akbaryansyah)
Sukabumi - Dua tewas akibat kecelakaan lalu lintas terjadi di Sukabumi. Satu unit mobil Toyota Kijang nopol B 2835 OM menabrak dua sepeda motor dan warung milik warga.

Informasi dihimpun kecelakaan itu terjadi di Kampung Cilengo, RT 02 RW 03, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (16/6/2018) pagi. Insiden bermula saat mobil dikemudikan Mami (56) melaju dari arah Palabuhanratu menuju Cibadak. Setiba di tempat kejadian, muncul Honda Beat nopol F 3353 FBT dari arah berlawanan.

"Mobil tersebut diduga mengambil lajur kanan dengan melewati marka jalan. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan Ibrahim Aziskhan. Karena jarak sudah dekat, maka bagian depan mobil mengenai bagian depan motor," kata Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu melalui pesan singkat kepada detikcom.

Akibat benturan itu, motor terpental ke arah kiri lalu mengenai motor lainnya, Honda Verza nopol F 6846 TP yang dikendarai Saepudin hingga terjatuh. Tidak berhenti di situ, mobil terus melaju dan menabrak bagian belakang motor Honda Scoopy F 4919 VO yang dikendarai Padrudin.

Mobil berhenti setelah menabrak warung milik warga dan terjungkal. "Mobil menabrak warung yang berada di kanan jalan, di dalam warung ada empat warga terdiri dua dewasa dan dua anak," kata Galih.

Akibat peristiwa itu empat penghuni warung menjadi korban. Ridwan (28) dan Raisa (10) tewas, Haeni (24) dan Arsa (2) luka ringan.

Korban lainnya pengemudi Honda Beat Ibrahim Azhkian luka berat, serta Saepudin dan Padrudin luka ringan.

"Kecelakaan diduga akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil ketika melintasi jalan lurus mengambil lajur kanan dengan melewati marka jalan. Saat ini Unit Laka Lantas masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian," kata Galih.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com