detikNews
Sabtu 16 Juni 2018, 18:13 WIB

Bunbin Bandung Bidik 120 Ribu Pengunjung Selama Libur Lebaran

Mukhlis Dinillah - detikNews
Bunbin Bandung Bidik 120 Ribu Pengunjung Selama Libur Lebaran Wisatawan sesaki Bunbin Bandung. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Bandung - Kebun Binatang (Bunbin) Bandung masih menjadi tujuan wisata andalan masyarakat. Tidak hanya melihat-lihat ragam satwa, wisatawan juga bisa menggelar tikar untuk makan bersama keluarga di bawah pohon rindang.

Setiap tahunnya Bunbin Bandung selalu disesaki pengunjung saat libur Lebaran. Seperti yang terlihat pada Sabtu (16/6/2018) atau hari kedua Lebaran, ribuan orang silih berganti mendatangi salah satu hutan kota ini.

Setiap sudut kandang satwa didatangi oleh para pengunjung berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya melihat-lihat, terkadang pengunjung seolah-olah mencoba berinteraksi dengan satwa.

Salah seorang pengunjung Hedi Kurniwan (38) mengatakan sengaja memboyong dua orang anaknya untuk berkunjung ke Bunbin Bandung. Selain berlibur, tujuannya untuk mengedukasi anak-anaknya.

"Lengkap ya di sini (Bunbin). Bisa liburan sekalian edukasi anak-anak juga. Mereka jadi tahu macam-macam satwa kan," ucap warga Cimahi ini.

Bunbin Bandung Bidik 120 Ribu Pengunjung Selama Libur Lebaran  Skywalk di Bunbin Bandung. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Markom Bunbin Bandung Aan Sulhan mengakui terjadi peningkatan signifikan jumlah pengunjung libur Lebaran 2018. Ia memperkirakan hari ini ada sekitar 15 ribu pengunjung.

"Kemarin itu hanya dua ribuan pengunjung. Hari ini, hingga siang, ada sekitar delapan ribuan. Jadi diperkirakan hari ini mencapai 15 ribu pengunjung," kata Aan kepada wartawan.

Ia menuturkan pihaknya menghadirkan sejumlah pertunjukan baru untuk menghibur pengunjung. Misalnya pertunjukan Charlie Chaplin bermain dengan anjing, dan penampilan gerakan burung.

"Pertunjukan hanya ada dua sesi pada pukul 10.30 WIB dan 14.30 WIB setiap hari selama libur lebaran 10 hari mendatang," ungkap dia.

Menurutnya keberadaan skywalk di Bunbin Bandung menjadi daya tarik tersendiri. Sebab pengunjung bisa melihat lebih dekat sejumlah satwa seperti macan tutul dan beruang madu.

"Jangan khawatir. Kami pastikan (skywalk) aman," imbuh dia.

Bunbin Bandung Bidik 120 Ribu Pengunjung Selama Libur Lebaran  Suasana Bunbin Bandung saat hari kedua libur Lebaran 2018. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Ia yakin jumlah kunjungan libur Lebaran tahun ini akan melonjak dibanding tahun lalu. Tahun lalu tercatat sebanyak 108 ribu pengujung yang datang selama 10 hari libur lebaran.

"Tahun ini kami optimistis bisa mencapai 120 ribu pengunjung. Apalagi tidak ada perubahan harga tiket, masih sama 40 ribu rupiah," ujar Aan.

Lihat videonya 'Cukul Sunrise Point Pangalengan, instagramable' di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed