DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 14:55 WIB

H-1 Lebaran, Polisi Garut Siapkan Straregi Cegah Macet di Nagreg

Hakim Ghani - detikNews
H-1 Lebaran, Polisi Garut Siapkan Straregi Cegah Macet di Nagreg Suasana kawasan Tarogong Garut siang ini. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Garut - Volume kendaraan di jalur selatan Garut, Jawa Barat, diprediksi akan terus meningkat malam nanti. Polisi menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemacetan.

Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun mengatakan ada beberapa strategi yang akan dilakukan polisi saat kemacetan parah terjadi di kawasan Nagreg.

"Pertama tentunya kita akan lakukan one way untuk mengurai kemacetan," ujar Erik kepada detikcom di Pos Pelayanan Polres Garut, Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (14/6/2018).


Erik menjelaskan pihaknya telah menyiapkan tim urai kemacetan yang akan bergerak ke titik macet. "Ada (tim urai macet). Cara kerjanya dia mobile, ke titik macet. Ada 44 anggota," katanya.

"Selain untuk mengurai kemacetan, tim urai juga mobile ke titik jika terjadi kecelakaan dan kendala teknis kendaraan seperti mobil mogok, yang dapat membuat kemacetan," ujar Erik menambahkan.

Selain itu, polisi juga menyiapkan jalur alternatif jika kepadatan tak dapat diurai dengan CB (cara bertindak) one way.

"Jika terjadi kemacetan, kita alihkan arus ke jalur Kadungora kemudian lanjut masuk ke Singaparna (Tasik)," ucap Erik.


Malam nanti, polisi memprediksi arus lalin di wilayah Limbangan masih padat. Volume kendaraan dari arah Bandung menuju Tasik diprediksi masih tetap mendominasi.

"Kami mengimbau agar pengendara tidak tergesa-gesa, jangan kebut-kebutan dan utamakan keselamatan agar bisa melaksanakan Lebaran di rumah," kata Erik.
(bbn/bbn)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed