DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 19:08 WIB

Lepas Jabatan Gubernur, Aher: 10 Tahun Selamat dan Sentosa

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Lepas Jabatan Gubernur, Aher: 10 Tahun Selamat dan Sentosa Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Ahmad Heryawan resmi melepas jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Pelepasan ditandai dengan penyerahan memori jabatan dari Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan kepada Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa.

Prosesi penyerahan memori jabatan berlangsung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar, Rabu (13/6/2018) sore. Sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wagub Jabar Non Aktif Deddy Mizwar, Bupati/Wali Kota, anggota DPR RI Ceu Popong dan yang lainnya turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Aher mengatakan bahwa per hari ini tugasnya sudah selesai sebagai Gubernur Jabar.

"Sore ini kita bertemu, bersilaturahim dalam judul paturay tineung. Tentu kalimat tersebut hal wajar dan cocok karena memang pada hari ini tepat tanggal 13 juni 2018, tugas menjadi Gubernur Jawa Barat berakhir tepat 10 tahun. Kang Deddy Mizwar 5 tahun. Alhamdulilah kami Gubernur dan Wagub selamat sentosa menyelesaikan tugas 5 atau 10 tahun. Tentu saja ketentuan berlaku kalau ada awal ada akhir, ada datang ada pergi," ucap Aher dalam sambutannya.
Aher mengatakan waktu 10 tahun merupakan waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi baginya, waktu 10 tahun serasa cepat.

"Waktu sepuluh tahun sangat samporet (sebentar). Asa kamari dipapatahan ku ceu Popong (serasa baru kemarin dinasehati oleh Ceu Popong). Baru kemarin ketemu Pak Uu Rukmana," kata Aher.

Aher mengungkapkan waktu 10 tahun memang bukan waktu yang cukup untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Jabar. Maka dari itu, perlu kontribusi yang lain guna mewujudkan cita-cita sebagai provinsi termaju di Indonesia.

"Sangat pendek episode 10 tahun untuk menyelasaikan permasalahan di Jawa Barat perlu episode lain untuk jabar lebih baik dan baik lagi. Tentu hari-hari ke depan merupakan hari-hari yang panjang untuk berjuang semakin mengokohkan kontribusi sampai seperti apa yang kita cita-citakan untuk Jawa Barat yang termaju," tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Aher juga berterima kasih atas bantuan semua pihak dalam membangun Jabar. Politikus PKS itu juga meminta maaf apabila pernah ada kesalahan selama menjabat.

"Selain terima kasih, saya minta maaf, satu paket dengan istri, sebagai pejabat yang dipilih meminta maaf kepada semua pihak atas kekurangan dan keburukan yang terjadi baik sengaja maupun tidak. Insya Allah enggak ada manusia yang sempurna," tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, sejumlah tamu memberikan cinderamata kepada Aher. Satu persatu dari mulai perwakilan Bupat/Wali Kota hingga FKPD dari mulai Pangdam III Siliwangi hingga Kapolda Jabar.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed