DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 16:13 WIB

Pantau Mudik, Menhub: Butuh Banyak Tempat Istirahat di Pantura

Sudirman Wamad - detikNews
Pantau Mudik, Menhub: Butuh Banyak Tempat Istirahat di Pantura Menhub pantau jalur mudik di Cirebon/Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Soemadi memantau pelaksanaan angkutan mudik lebaran. Budi menilai pada H-3 menjelang lebaran volume kendaraan mengalami penurunan secara keseluruhan.

"Secara keseluruhan arus mudik lancar. Tadi kita terbang dari Jakarta menuju Cikopo tak ada kepadatan yang berarti," kata Budi kepada awak media usai meninjau posko mudik dan armada bud di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).


Lebih lanjut, Budi mengatakan, di sepanjang jalan Pantura Cirebon kendaraan bermotor, baik roda dua dan empat menurun. Namun, lanjut dia, banyak kendaraan yang memilih beristirahat di tempat peristirahatan, seperti SPBU, posko mudik, dan lainnya. Budi menilai masih butuh tempat peristirahatan bagi para pemudik yang melintas di jalur Pantura Cirebon.

"Dibutuhkan tempat perisitirahatan di pantura. Soalnya banyak yang berisitirahat, cuaca di sini panas sekali. Cirebon ini biasanya jadi tempat istirahat, jadi butuh tempat istirahat lagi. Saya sampaikan ke petugas yang di sini soal tempat istirahat," kata Budi.


Budi memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 besok. Pasalnya, pada H-3 ini lanjut dia, belum ada kepadatan yang berarti dari Jakarta hingga Cirebon.

"Semuanya (kendaraan) turun, kecepatan naik, dan kecelakaan lalulintas juga turun. Ini angka yang baik," kata Budi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed