DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 15:51 WIB

H-2 Diprediksi Puncak Mudik di Bandara Husein Sastranegara

Mochamad Solehudin - detikNews
H-2 Diprediksi Puncak Mudik di Bandara Husein Sastranegara Bandara Husein Sastranegara (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Bandung - Puncak mudik di Bandara Husein Sastranegara Bandung diprediksi terjadi H-2 Lebaran 2018. Hingga kini tercatat 23.734 penumpang atau pemudik yang berangkat dari bandara tersebut.

Manajer Air Port Operation and Services, Bandara Husein Sastranegara Suwarsono mengungkapkan sejak H-8 Lebaran memang telah terjadi peningkatan jumlah penumpang. Namun berkaca pada tahun lalu, pihaknya memprediksi puncak mudik di Bandara Husein baru akan terjadi pada H-2 Lebaran.

"Puncaknya (mungkin di) H-2, itu berkaca pada (mudik Lebaran) tahun lalu. Tapi nanti kita liat datanya," kata Suwarsono, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jabar, Senin (11/6/2018).


Berdasarkan data sementara, sampai saat ini telah ada 23.734 pemudik yang berangkat via Bandara Husein Sastranegara menuju kampung halamannya masing-masing. Seperti Surabaya, Bali, Balikpapan dan daerah lainnya.

Suwarsono memprediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu dilihat dari data sejak H-8 sampai H-4 Lebaran tahun ini. Namun dia tidak merinci berapa persentase peningkatannya.

"Prediksinya (mudik Lebaran) tahun ini (di Bandara Husein Sastranegara) akan ada peningkatan, kalau kita melihat data yang ada," ucap Suwarsono.


(bbn/bbn)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed