DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 22:39 WIB

Momen Mudik, 246 Petugas Siaga Kawal Listrik di Priangan Timur

Dadang Hermansyah - detikNews
Momen Mudik, 246 Petugas Siaga Kawal Listrik di Priangan Timur Petugas PLN Area Tasikmalaya. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Bandung - PLN Area Tasikmalaya menyiagakan 246 petugas 24 jam untuk menjaga aliran listrik tetap menyala selama momen mudik-balik Lebaran 2018. Petugas PLN ini didukung dengan 64 kendaraan operasional dan dilengkapi peralatan kerja.

Mereka akan berpatroli rutin menyusuri jaringan listrik agar tidak terjadi gangguan. PLN Area Tasikmalaya membawahi 7 rayon di wilayah Priangan Timur yaitu Rayon Kota Tasikmalaya, Singaparna, Karangnunggal, Rajapolah, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

"Semua petugas berjaga memantau kehandalan di wilayah kerja masing-masing. Di Area Tasikmalaya ini ada 36 kantor jaga, semuanya akan beroperasi selama mudik. Menjaga dan merespon setiap gangguan dan keluhan masyarakat mengenai listrik," ujar Manager Area PLN Tasikmalaya Agus Tri Susanta usai apel gelar pasukan di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018).

Momen Mudik, 246 Petugas Siaga Kawal Listrik di Priangan TimurPetugas PLN Area Tasikmalaya. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Selain menyiagakan ratusan petugas, PLN Area Tasikmalaya mendirikan beberapa posko di jalur mudik yaitu di Posko Cimari, kantor Rayon PLN Ciamis, Posko Singaparna, Posko Pamoyanan dan Posko Rajapolah.

"Pemudik yang kelelahan bisa berhenti sejenak di posko PLN. Ada beberapa fasilitas yang disediakan," ucapnya.

Menurut Agus, gangguan listrik yang dihadapi selama ini umumnya diakibatkan binatang. Namun listrik hanya akan padam sekitar 15 menit, karena jaringan sudah dilengkapi alat pemutus.

"Masyarakat diharapkan berperan aktif memberikan informasi cepat kepada petugas PLN bila terjadi gangguan, agar bisa langsung diatasi," kata Agus.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed