Tim Antibandit Siap Tembak Penjahat di Jalur Mudik Pantura

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 06 Jun 2018 13:18 WIB
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono)
Cirebon - Polres Cirebon mengerahkan Tim Khusus Antibandit (Tekab) guna mengantisipasinya tindak kejahatan di jalur mudik Lebaran 2018. Tim tersebut tak segan menindak tegas penjahat yang beraksi membahayakan masyarakat.


Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan anggota Tekab Sat Reskrim Polres Cirebon bersiaga mengamankan jalur Pantura Cirebon selama arus mudik-balik Lebaran. Bahkan, Suhermanto mengaku anggotanya telah diinstruksikan untuk tembak di tempat para pelaku kejahatan di jalur Pantura.

"Kita akan memberikan tindakan tegas dan terukur, kalau pelaku itu melawan dan membahayakan masyarakat dan anggota," ujar Suhermanto usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di halaman Mapolres Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018).

Menurut dia, penempatan anggota Tekab ini disesuaikan dengan titik-titik rawan kriminalitas. Suhermanto tak menyebutkan secara rinci titik-titik rawan yang ada di jalur Pantura Cirebon.

"Kami juga mengimbau agar pemudik tetap mengedepankan keselamatan saat berkendara. Kita tempatkan anggota di beberapa titik rawan kejahatan yang ada di jalur Pantura Cirebon," tuturnya.

Selain mengerahkan Tekab, Polres Cirebon menerjunkan Tim Pengurai saat terjadi kemacetan di jalur Pantura. Tim urai tersebut, kata Suhermanto, akan bekerja sama dengan Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Cirebon.

(bbn/bbn)