Jangan Lupa, Cari Baju Lebaran di Ramadhan Fashion Market Trans Hotel

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 31 Mei 2018 16:48 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Menjelang hari raya Idul Fitri 2018, masyarakat mulai berbondong-bondong menyempatkan waktu untuk berburu pakaian. Masyarakat tak jarang rela berdesak-desakan dan berkeliling selama berjam-jam untuk membeli pakaian sesuai keinginan.

Melihat peluang itu, Alux's event organizer bekerjasama dengan The Trans Luxury Hotel Bandung menyelenggarakan Ramadhan Fashion Market (RFM) 3.0. Pameran fashion terbesar di bulan Ramadhan ini berlangsung di Trans Convention Center pada 31 - 3 Juni 2018.

Tak berbeda dengan tahun sebelumnya, RFM 3.0 tetap mengusung tema local up. Tujuannya tentu untuk mempromosikan dan mengembangkan produk lokal kepada masyarakat serta meningkatkan brand image bagi para partisipan pameran.

Sebanyak 150 brand lokal ternama menghadirkan produk-produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Produk-produk fashion muslim dipamerkan seperti hijab, mukena, cloathing, pakaian kasual pria dan wanita, hingga anak-anak.

Ramadhan Fashion Market di Trans HotelFoto: Mukhlis Dinillah

"Semoga (RFM) 3.0 jadi suatu wadah teman-teman (pengusaha fashion) meningkatkan brand image. Meningkatkan kreativitas lokal Kota Bandung terutama," kata Direktur Alux's Event Organizer Aries Ismullah Ardiansyah di sela-sela pembukaan RFM 3.0 pada Kamis (31/5/2018).

Selain menikmati berbelanja dengan suasana sejuk dan nyaman, pengunjung juga mendapatkan tawaran harga menarik dari setiap booth-booth yang disinggahi. Ada potongan harga hingga 70 persen di waktu tertentu.

"Mulai Happy Hour Discount khusus pelajar/mahasiswa di jam tertentu, surprise discount pada jam tertentu, dan night sale discount hingga 70 persen. Setiap pengunjung yang berbelanja berhak mengikuti undian grand prize," ungkap dia.

Ramadhan Fashion Market di Trans HotelFoto: Mukhlis Dinillah

Demi memanjakan mata dan telinga pengunjung, RFM 3.0 juga menyuguhkan penampilan musik dari musisi ternama tanah air. Mulai dari penampilan spesial GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) dan group band Dygta.

Selain itu, pengunjung juga bisa meet & greet dengan nama-nama besar di industri fashion Indonesia seperti Barli Asmara dan Dian Pelangi, juga berbagai fashion influencer seperti Adelia Pasha, Shanty Deni Cagur, Tasya Nur Medina dan Haykal Kamil.

Tidak hanya itu, RFM 3.0 juga semakin meriah dengan lenggak lenggok model di atas catwalk koleksi dari sejumlah desainer seperti Runby Soemadipraja, Deden Siswanto, Astri Lestari, Deceu Suzan, Rettyselya, Yufie Kartaatmaja, Novee Al.

"Berbagai gelaran acara yang sangat menarik ini sangat cocok mengisi waktu ngabuburit pengunjung," tutur dia.

RFM 3.0 juga mengedukasi pengunjung dengan seminar komunikasi bisnis bersama BISA BICARA, seminar fotografi bersama Kompakers. Selain itu, seminar Indonesia Fashion Trend Forecasting bersama Indonesia Fashion Chamber dan Bekraf, seminar Fashion (Islamic Fashion Institute).

"Berbagai lomba juga akan menyemarakan RFM 3.0 seperti Young Designer Starter Competition (YDSC), RFM Model Hunt 2018, Vocal Competition dan Photography Competition," ujar Aries.

Bagi masyarakat yang berminat berkunjung dan berbelanja di Ramadhan Fashion Market jangan sungkan-sungkan untuk datang. Pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

(ern/ern)