DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 15:06 WIB

Pemkab Garut Buka Posko Aduan THR Bagi Pekerja

Hakim Ghani - detikNews
Pemkab Garut Buka Posko Aduan THR Bagi Pekerja Ilustrasi THR. (Foto: Tim Infografis: Fuad Hasim)
Garut - Pemkab Garut membuka posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) menjelang Lebaran Idul Fitri 2018. Posko itu menerima pengaduan para pekerja seputar penerimaan THR dari perusahaan.

"Setiap tahun kami selalu buka Posko Aduan THR," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Garut Tedi kepada wartawan di lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (28/5/2018).

Posko aduan THR itu, sambung Tedi, dibuka untuk para tenaga kerja yang bekerja di perusahaan yang ada di Garut.

Posko dibuka untuk mempermudah para pekerja menyampaikan keluhannya, terkait penerimaan hak mendapatkan THR dari perusahaan.

"(tujuan posko) Untuk karyawan yang belum mendapatkan THR atau yang memiliki aduan," katanya.

Posko dibuka di gedung Islamic Center, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota. Setiap hari kerja. Posko Aduan THR Pemkab Garut ini selalu dibuka setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri.

"Tahun lalu tidak ada pengaduan dari karyawan yang tidak menerima THR dari perusahaannya. Kami tetap membuka posko untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Tedi.

Selain membuka Posko Aduan THR bagi para pekerja, Tedi menjelaskan pihaknya mengimbau perusahaan agar membayar THR kepada pekerjanya sesuai peraturan yang berlaku.

"Kita sudah menyebarkan imbauan pembayaran THR ke hampir 75 perusahaan yang memiliki pekerja lebih dari 20 orang," ucap Tedi.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed