DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 16:11 WIB

Ini Alasan Polisi Biarkan Rambut Panjang Lelaki 'Cantik'

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Ini Alasan Polisi Biarkan Rambut Panjang Lelaki Cantik Foto: Instagram
Bandung - Iqbal Rizki (27), si lelaki cantik pembobol indekos mahasiswa di Bandung memiliki rambut yang panjang seperti wanita. Bahkan polisi masih membiarkan Iqbal berambut panjang meski sudah dibui.

"Iya, yang bersangkutan saat ini rambutnya masih panjang. Padahal dia sendiri juga sudah minta untuk dipotong," ucap Kapolsek Bandung Wetan (Bawet) Kompol Hidayatullah kepada detikcom via pesan singkat, Sabtu (25/5/2018).

Polisi belum menuruti permintaan Iqbal untuk memotong rambutnya. Polisi punya alasan tersendiri tidak memotong rambut Iqbal sampai saat ini. Padahal polisi biasanya akan memotong rambut para tahanan.

"Supaya masyarakat yang pernah merasa jadi korban, mengenal dia dengan tampangnya yang sekarang. Karena sejauh ini baru diketahui lima TKP tempatnya beraksi," kata dia.


"Kita juga enggak tahu apakah dia pernah mencuri dengan berpenampilan rambut panjang atau tidak. Jadi kita sengaja belum memotong rambutnya," tambah dia.

Ini Alasan Polisi Biarkan Rambut Panjang Lelaki 'Cantik'Foto: Dony Indra Ramadhan

Oleh karenanya, pihaknya mempersilakan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban untuk melapor. Sehingga proses hukum terhadap pria asal Kabupaten Garut itu terus berlanjut.

Seperti diketahui, Iqbal membuat heboh warga Bandung. Dia berdandan perempuan untuk melakukan aksi pencurian. Dandanan perempuan dilakukan Iqbal untuk mengecoh warga sekitar.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed