DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 11:00 WIB

'Polisi Sahur' di Sukabumi, Bangunkan Warga dan Beri Sembako

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Sahur di Sukabumi, Bangunkan Warga dan Beri Sembako Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Beragam cara dilakukan kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti yang dilakukan personel Polsek di Polres Sukabumi Kota. Setiap hari mereka menyalurkan sebanyak 150 liter minyak goreng dan sembako kepada warga kurang mampu.

Waktu masih menunjukkan pukul 03.00 WIB, Sabtu (26/5/2018). Kapolsek Sukalarang AKP Maruf Murdianto bersama tiga personelnya bergerak menuju kediaman Titin (56) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang.

Titin adalah warga kurang mampu yang berstatus sebagai orang tua tunggal. Titin menjadi target bantuan program 'Polisi Sahur' Polres Sukabumi Kota.

"Ada 5 warga yang pagi ini kita sambangi untuk dibangunkan sahur, selain Bu Titin ada juga Pak Epe, Pak Oman, Pak Endan dan Pak Agus. Mereka warga yang tinggal di wilayah hukum Polsek Sukalarang," kata Kapolsek Sukalarang, AKP Maruf Murdianto.

'Polisi Sahur' di Sukabumi, Bangunkan Warga dan Beri SembakoFoto: Syahdan Alamsyah

Menurut Maruf, aksi bangunkan sahur merupakan program dari pimpinannya di Polres Sukabumi Kota. "Setiap hari, dari seluruh polsek harus menyiapkan minyak goreng dan sembako. Nanti kita bagikan ke masyarakat kurang mampu, penerimanya setiap hari bergantian," lanjut Maruf.

Di tempat terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo menjelaskan ada 15 Polsek yang dilibatkan dalam program Polisi Sahur. Setiap hari satu polsek menyiapkan 10 liter minyak goreng dan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Ini salah satu rangkaian acara sepanjang ramadan yang kami lakukan, berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung. Kita bangunkan mereka untuk sahur, lalu berikan kejutan sembako, minyak goreng dan sedikit rejeki. Ini rutin sepanjang ramadan ini," kata Susatyo.

"Jadi selain bangunkan sahur, juga bagian dari patroli ramadan jaga lingkungan kampung. Ini salah satu cara kami mendekatkan diri dengan warga sekaligus menjaga keamanan ketertiban dan kondusifitas wilayah selama ramadan," tandas dia.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed