DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 16:06 WIB

Dor! Polantas Tembak Mati Maling Pembobol Rumah di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Dor! Polantas Tembak Mati Maling Pembobol Rumah di Bandung Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
Bandung - Anggota polisi lalu lintas (Polantas) Brigadir Hikmat menggagalkan aksi pencuri yang beraksi di rumah. Bahkan, Hikmat menembak mati maling yang diketahui bernama Agus Firman (22) itu.

"Ada percobaan pencurian dengan kekerasan. Tersangka meninggal dunia setelah ditembak oleh anggota Polri karena berusaha melawan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Jumat (25/5/2018).

Aksi pencurian tersebut berawal saat Agus mendatangi kompleks perumahan di Kota Bandung, Kamis (24/5), sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, Agus nekat masuk ke rumah tersebut.

"Pelaku sudah masuk untuk mengambil barang. Tetapi kepergok pemilik rumah dan anggota Polri yang kebetulan berada di sana," kata Hendro.

Pelaku yang kepergok lantas kabur. Namun ternyata pada Jumat dini hari, Agus kembali datang ke rumah tersebut.

"Dia kembali lagi dini hari itu. Tapi lagi-lagi kepergok sama pemilik rumah," ucapnya.

Dor! Polantas Tembak Mati Maling Pembobol Rumah di BandungPolisi menunjukkan barang bukti golok. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Brigadir Hikmat yang bertugas di Ditlantas Polda Jabar juga kebetulan masih berada di rumah tersebut. Saat ketahuan untuk yang kedua kali, Agus berusaha kabur lagi.

"Dia naik ke atap rumah mencoba melarikan diri lewat genteng. Tapi saat lari, tersangka jatuh ke lantai dua rumah itu," ujar Hendro.

Di saat itu, Agus yang membawa senjata tajam berupa golok tiba-tiba mengeluarkannya. Golok lalu diacungkan dan berusaha melawan Brigadir Hikmat.

"Sempat diberi tembakan peringatan, tapi pelaku terus berusaha melawan dan tidak mengindahkan peringatan itu. Akhirnya ditembaklah tersangka di bagian dadanya," tutur Hendro.

Kasus tersebut tidak berhenti. Personel Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana masih menyelidiki terkait dugaan adanya pelaku lain yang berkaitan.

Dari kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa golok, pakaian, sepatu, tas dan kamera. "Sekarang lagi proses penyidikan, kita kembangkan manakala ada pelaku lain," kata Yoris.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed