DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 11:22 WIB

Warga Baleendah Kembali Geger, Buaya Muncul di Sungai Citarum

Wisma Putra - detikNews
Warga Baleendah Kembali Geger, Buaya Muncul di Sungai Citarum Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Warga Baleendah Kabupaten Bandung kembali digegerkan dengan munculnya buaya di sungai. Sore kemarin, warga melihat kepala buaya muncul dari Sungai Citarum. Apakah buaya yang sama dengan penampakan buaya di Sungai Cisangkuy sebelumnya?

Seperti diketahui, jika aliran Sungai Cisangkuy berkuasa ke Sungai Citarum. Belum diketahui apakah itu buaya sama yang muncul di Sungai Cisangkuy atau bukan.

"Buayanya besar, kemarin muncul di sini (Sungai Citarum) kelihatannya jam lima sore kemarin," kata Lilis di Kampung Jambatan, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Jumat (25/5/2018).


Sebagai warga yang tinggal di dekat aliran Sungai Citarum, Lilis mengaku khawatir. "Cemas? Ya cemas, takut nya naik ke atas buayanya. Kemarin-kemarin juga pas hujan ada kura-kura naik ke atas," katanya.

Warga lainnya, Rohmana (60) mengatakan buaya itu muncul tepat di aliran pertemuan Sungai Cisangkuy dan Sungai Citarum.

"Tepat di pertigaan air itu, muncul kepala nya aja," kata Rohmana.


Rohmana menyebutkan kemunculan buaya itu sempat menjadi tontonan warga. "Kemarin banyak warga ke sini mau lihat buaya, warganya banyak," ujar Rohmana.

Ia menduga buaya itu muncul karena di sepadan Sungai Citarum itu banyak ayam. "Buaya itu seperti yang lapar, mulutnya kebuka. Kirain biawak, pas lihat ekornya seperti gergaji," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed