DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 10:38 WIB

Momen Lelaki 'Cantik' Bobol Indekos yang Terekam CCTV

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Momen Lelaki Cantik Bobol Indekos yang Terekam CCTV Foto: Istimewa
Bandung - Iqbal Rizki (27), ditangkap gara-gara membobol indekos mahasiswa. Dengan berdandan seperti wanita, aksi dari lelaki yang terlihat cantik itu sempat terekam kamera CCTV milik warga.

Rekaman yang didapat detikcom terbagi ke dalam tiga video. Dua video berdurasi 3 detik dan satu video berdurasi 36 detik.

[Gambas:Video 20detik]


Seperti yang dilihat detikcom, Jumat (25/5/2018) video berdurasi 36 detik awalnya memperlihatkan suasana lingkungan perumahan berupa gang-gang kecil yang diketahui terletak di kawasan Tamansari, Kota Bandung. Tidak lama kemudian, datang seseorang yang tengah berjalan.


Sosok tersebut diketahui ternyata Iqbal. Dia berjalan dengan dandanan bak wanita. Iqbal menggunakan kaos lengan panjang berwarna merah muda dilengkapi jilbab hitam.

Iqbal juga tampak menenteng tas yang dengan bahu sebelah kanannya. Dia tampak tenang saat berjalan. Bahkan terlihat jelas cara Iqbal berjalan seperti perempuan tulen pada umumnya.

Dalam video selanjutnya, Iqbal sudah membawa sepeda motor keluar dari sebuah rumah yang diduga indekos. Sepeda motor berwarna hitam yang dikendarai Iqbal merupakan hasil curian dari indekos tersebut.


Kapolsek Bandung Wetan (Bawet) Kompol Hidayatullah mengatakan rekaman CCTV tersebut merupakan salah satu aksi Iqbal di kawasan Tamansari Bandung.

"Kebetulan ada warga yang punya CCTV dan berhasil merekam detik-detik aksi pencurian yang dilakukan oleh yang bersangkutan," ucap Hidayat kepada detikcom via pesan singkat.

Rekaman CCTV itulah yang kemudian jadi bahan penyidik Unit Reskrim Polsek Bawet melakukan penyelidikan. Sosok lelaki cantik dalam video, memudahkan polisi melacak keberadaannya.

"Kan ada wajahnya, lalu kita tanya warga sekitar memang pernah lihat dia. Lalu kita tungguin di Tamansari dan kebetulan dia lewat kita tangkap," katanya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed