DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 20:45 WIB

Mobil Ludes Terbakar di Tol Cipularang, Sopir Selamat

Dian Firmansyah - detikNews
Mobil Ludes Terbakar di Tol Cipularang, Sopir Selamat Petugas pemadam melakukan proses pendinginan saat insiden mobil terbakar di Tol Cipularang. (Foto: istimewa)
Purwakarta - Satu unit mobil ludes terbakar di ruas jalan Tol Cipularang kilometer 88 arah Bandung atau tepatnya kawasan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Insiden tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Peristiwa terbakarnya mobil nopol D 1701 EQ ini berlangsung Kamis (24/5/2018), sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi masih menyelidiki sumber api yang menghanguskan kendaraan tersebut.

"Kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, berdasarkan pengakuan pengemudi, setibanya di TKP, dari kap mesin mengeluarkan asap lanjut timbul percikan api. Kendaraan pun terbakar di bahu jalan tol," ujar Kanit III PJR Tol Cipularang Dony Kennedy saat ditemui di lokasi kejadian.

Kobaran api cepat membesar dan membakar hingga meludeskan seluruh bagian kendaraan dan isi di dalam mobil tersebut. Api dapat dipadamkan setelah satu unit kendaraan pemadam dari Kabupaten Purwakarta diturunkan.

Akibat kebakaran ini kendaraan hangus. Dokumen dan surat-surat penting pun ikut terbakar. Mobil tersebut dikemudikan Dani (33), warga Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Pengemudinya selamat karena sempat parkir kendaraan di bahu jalan dan keluar menyelamatkan diri," ucap Dony.

Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung sempat mengalami kemacetan saat terjadi kebakaran dan proses pemadaman. Kini bangkai mobil dievakuasi ke pul derek Jatiluhur Purwakarta.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed