DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 15:52 WIB

Pengakuan Lelaki 'Cantik' Berjilbab yang Bobol Indekos di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pengakuan Lelaki Cantik Berjilbab yang Bobol Indekos di Bandung Foto: istimewa
Bandung - Iqbal Rizki (27), lelaki 'cantik' yang ditangkap polisi memang nampak seperti wanita. Selain penampilannya, suara Iqbal pun halus mirip wanita.

Dengan kepala tertunduk dan bersuara kecil nan lembut, Iqbal mengakui perbuatannya telah membobol indekos di Bandung. Pengakuannya itu diungkapkan di hadapan wartawan di Mapolsek Bandung Wetan (Bawet), Jalan Cihapit, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

"Iya memang aku sudah mencuri," kata Iqbal dengan nada suara pelan.

Iqbal juga mengakui bahwa dirinya memang memiliki kepribadian perempuan. Ia kerap berdandan layaknya perempuan sesungguhnya. Bahkan, dia sengaja memanjangkan rambutnya hingga sepanjang punggungnya.

"Iya (punya kepribadian seperti perempuan). Kalau dandan aku belajar sendiri," kata pria asal Kabupaten Garut itu.


Iqbal mengatakan berdandan bak perempuan juga dilakukannya untuk mencuri. Dia berdandan untuk mengelabui warga sekitar agar tidak menaruh curiga kepadanya.

"Iya untuk mencuri saja. Saya butuh uang buat sehari-hari," kata Iqbal seraya mengaku tak memiliki pekerjaan tetap ini.

Kapolsek Bawet Kompol Hidayatullah menuturkan gaya Iqbal berdandan seperti perempuan juga sempat mengecoh anak buahnya. Personel Unit Reskrim Polsek Bawet yang meringkusnya, sempat mengira Iqbal perempuan tulen.


Terlebih saat ditangkap di kawasan Tamansari, Iqbal masih berdandan perempuan dengan jilbab di kepalanya.

"Dia juga waktu awal-awal ditangkap ngakunya perempuan. Tapi saat dibawa ke kantor, kita curiga. Kita selidiki dan interogasi, akhirnya dia mengaku kalau dia lelaki," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan modus yang dilakukan Iqbal jarang terjadi dan terbilang unik. Iqbal melakukan modus itu guna mengelabui warga sekitar lokasi yang jadi sasarannya.

"Karena biasanya masyarakat beranggapan kalau wanita jarang melakukan aksi pencurian, jadi dia menggunakan modus itu," kata dia.



Inilah video si lelaki 'cantik' saat membobol indekos di Bandung:



(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed