DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 16:33 WIB

Pilgub Jabar 2018

Kampanye di Banjar, Ridwan Kamil Janjikan Kredit Tanpa Agunan

Dadang Hermansyah - detikNews
Kampanye di Banjar, Ridwan Kamil Janjikan Kredit Tanpa Agunan Cagub Jabar Ridwan Kamil saat blusukan di Pasar Kota Banjar. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom).
Banjar - Cagub Jabar Ridwan Kamil kampanye di Kota Banjar. Emil, sapaan Ridwan, berkesempatan berjumpa warga dan pedagang di Pasar Kota Banjar.

Dia menyapa sekaligus mendengarkan aspirasi keinginan warga Kota Banjar. Kedatangan pria berkacamata ini disambut antusias warga yang ingin bersalaman dan berfoto.

"Umumnya permasalahan Ekonomi, ada juga yang meminta modal untuk usahanya," kata Emil usai blusukan di Pasar Kota Banjar, Minggu (20/5/2018).

Dalam kesempatan itu Emil mengungkapkan soal program bagi masyarakat Jabar yang butuh permodalan. Dia membeberkan program kredit tanpa bunga dan tanpa agunan hingga Rp 30 juta.

"Nanti masyarakat cuma datang ke masjid, dapat rekomendasi dapat kredit tanpa bunga tanpa agunan. Jadi tidak perlu ke rentenir, tidak perlu ke bank di kota. Itu solusi pemimpin untuk masyarakatnya," tuturnya.

Cagub Jabar Ridwan Kamil kampanye di Kota Banjar. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom).
Selain masalah ekonomi, aspirasi lainnya soal infrastruktur daerah perbatasan yang tertinggal. Menurut Emil, masyarakat tentu tidak akan melihat status jalan milik desa, kota, kabupaten atau provinsi. Sedangkan anggaran di daerah masih terbatas untuk pembangunan infrastruktur.

Maka itu, Emil berjanji bakal memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur, terutama di daerah perbatasan. "Kalau jalan provinsi sudah beres, maka nanti ada bantuan untuk kota atau Kabupaten untuk perbaikan infrastruktur. Meski pun itu tanggungjawab daerah tingkat dua. Akan meluncurkan program hibah dana infrastruktur," ujar Emil.

Dia menilai Kota Banjar masih kurang dari sektor pariwisata. Hal itu masih bisa dikembangkan dengan menggali potensi yang ada mau pun buatan, sehingga perekonomian meningkat. Dengan menggarap potensi lokal, sambung Emil, kelak Kota Banjar akan menjadi daerah tujuan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed