DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 13:58 WIB

Kisah Goci Terpaksa Begadang Saat Macan Ngumpet di Kolong Rumah

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kisah Goci Terpaksa Begadang Saat Macan Ngumpet di Kolong Rumah Macan tutul bersembunyi di kolong rumah warga. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Hendi alias Goci (53) mengaku tak tidur setelah mengetahui seekor macan tutul bersembunyi di bawah kolong rumahnya. Pria yang tinggal berdua dengan istrinya itu mengaku panik dan memilih untuk begadang semalaman.

"Begitu tahu ada macan di bawah rumah saya langsung balik badan dan masuk ke dalam rumah. Saya enggak bisa tidur, (Rabu) malam langsung bisik-bisik dengan istri ada macan di bawah rumah," tutur Goci kepada detikcom, di Kampung Perbawati, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/5/2018).

Wah! Ini dia video macan tutul ngumpet di kolong rumah warga Sukabumi:




Goci menyebut ada dua ekor ayam miliknya yang dimangsa hewan liar tersebut. Setelah itu, satwa buas tersebut memilih bersembunyi di kolong rumah miliknya.

"Mungkin kenyang dia (macan) istirahat, awalnya dia diam di bawah kamar rumah. Setelah ada matahari dia bergeser ke kolong tepat di bawah ruangan tengah rumah," katanya.

Kisah Goci Terpaksa Begadang Saat Macan Ngumpet di Kolong RumahHendi alias Goci (53). (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Goci memperkirakan ukuran hewan itu dua kali dari besar anjing dewasa. "Macannya belum dewasa, masih anak-anak. Tapi ukurannya hampir sebesar dua kali anjing dewasa," ucapnya.

Sekitar pukul 03.00 WIB tadi, Goci dan istrinya sempat sahur. Setelah itu dia menghubungi salah seorang kenalannya di Polsek Sukabumi. "Saya telepon, tidak lama polisi datang dan minta saya dan istri keluar dulu dari dalam rumah untuk sementara," ucap Goci.


Sampai siang ini macan tersebut masih berada di kolong rumah milik Goci. Petugas dari Polsek Sukabumi, Volunteer Panthera, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat dan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) sudah berada di sekitar lokasi.

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed