DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 11:08 WIB

Petugas Pasang Jaring di Rumah Tempat Macan Tutul Ngumpet

Syahdan Alamsyah - detikNews
Petugas Pasang Jaring di Rumah Tempat Macan Tutul Ngumpet Macan tutul ngumpet di kolong rumah warga Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Personel Polsek Sukabumi bersama anggota sukarelawan Panthera memasang jaring di sekeliling rumah milik Hendi alias Goci (53). Di kolong rumah tersebut seekor macan tutul masih ngumpet.

"Posisi macan tutul itu masih ada di bawah kolong rumah warga. Khawatir membahayakan, terpaksa kita pasang jaring," kata Eng Yanto dari volunteer Panthera kepada detikcom di lokasi, Kampung Perbawati, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (17/5/2018).


Wah! Ini dia video macan tutul ngumpet di kolong rumah warga Sukabumi:



Eng Yanto menyebut posisi hewan itu dalam kondisi terjebak dan bisa jadi membahayakan warga yang saat ini terus berdatangan ke lokasi.

"Dia masuk ke dalam kolong awalnya dikira lubang, karena hewan seperti ini mencari tempat tersembunyi ketika makan," ucap Eng Yanto.

jaring dipasang di sekeliling rumah warga.Jaring dipasang di sekeliling rumah warga. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Selain polisi dan relawan, terlihat berjaga di sekitar lokasi yaitu petugas dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat dan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

"Kita pasang jaring ini minimal bisa menghambat hewan keluar. Kita minta warga mundur dari lokasi," kata seorang polisi.



Simak pula video mengenai Macan Dahan langka yang tertangkap kamera di Kalimantan:


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed