detikNews
Rabu 09 Mei 2018, 10:36 WIB

9 Polisi Sukabumi Terlibat Sabu, Kompolnas: PTDH Segera

Syahdan Alamsyah - detikNews
9 Polisi Sukabumi Terlibat Sabu, Kompolnas: PTDH Segera Komisioner Kompolnas Andrea H Pulungan (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi - Sembilan oknum personel Polres Sukabumi, Iptu S, Aipda IS, Bripka BS, Bripka F, Bripka DD, Brigadir AA, Briptu BM, Bripda CS dan Brigadir DZ, terlibat penggelapan narkotik jenis sabu. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bersikap tegas soal ini.


Komisioner Kompolnas Andrea H Pulungan menegaskan Polri harus bertindak tegas menyikapi adanya oknum polisi yang bermain-main dengan narkotik.

"Seandainya terbukti secara hukum, pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) segera terhadap sembilan orang itu. Untuk yang di atasnya berikan teguran, karena menurut saya itu pribadi (oknum) tersebut," kata Andrea di Mapolresta Sukabumi, Rabu (9/5/2018).


Kompolnas menyarankan agar kepolisian mulai memeriksa dan menelusuri secara detail dimana kelemahannya.

"Telusuri secara mendasar, pemeriksaan lengkap di mana kelemahanya. Mesti diingat Polri saat ini citranya sudah membaik, ini yang harus dijaga jangan sampai terulang kembali," ucap Andrea.

Tercatat sembilan oknum anggota Polres Sukabumi terdiri tujuh anggota Satnarkoba Polres Sukabumi dan dua anggota Polsek ditangkap personel Ditresnarkoba Polda Jabar. Saat ini sembilan oknum polisi tersebut berstatus tersangka dan menghuni ruang tahanan Mapolda Jabar.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com