detikNews
Senin 07 Mei 2018, 20:21 WIB

Begini Sosok Polisi Sukabumi Penikmat Sabu di Mata Tetangga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Begini Sosok Polisi Sukabumi Penikmat Sabu di Mata Tetangga Rumah kontrakan IS/Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Delapan oknum polisi diamankan Dit Res Narkoba Polda Jabar, salah satu pelaku Aipda IS digrebek di rumah kontrakannta, Kampung Cangehgar, RT 4 RW 3 Gang Sawo, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bagaimana sosok IS di mata warga?

IS diketahui sudah kurang lebih 1 tahun tinggal di kontrakan bercat hijau tersebut, di tempat itu IS tinggal bersama istri dan mertuanya.

"Ada nama tertulis di seragam, semua juga tau itu Pak IS tugasnya di Polres Sukabumi. Kurang lebih setahun tinggal di kontrakan itu bersama istri dan mertua," kata Rina (35) warga setempat kepada detikcom, Senin (7/5/2018).

Rina mengaku tidak pernah bercakap-cakap langsung dengan IS, namun dia kerap berpapasan bertegur sapa dengan anggota Satnarkoba Polres Sukabumi itu. "Jarang-jarang ke kontrakan ininya, dia kalau ke sini pakai motor," imbuhnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Dudin Kamaludin (45) mengaku tidak mengetahui satu persatu penghuni kosan termasuk Aipda IS.

"Itu kontrakannya kalau tidak salah punya orang Cimaja, kalau penghuninya siapa-siapanya saya tidak tahu. Ini kan masuknya RT 4 RW 3, ketua RT kebetulan dekat dengan saya sering menyarankan agar pemilik kosan mendata penghuninya atau minimal ada KTP yang dititipkan," tutur Didin.

Didin mengaku tidak mengetahui adanya keriuhan di kontrakan tersebut pada Kamis (3/5) lalu. "Saya enggak dengar apa-apa, padahal rumah saya sangat dekat dengan kontrakan itu," kata Dudin.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com