DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 19:15 WIB

Kemeriahan Nobar Persib vs Madura United ala KPU Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Kemeriahan Nobar Persib vs Madura United ala KPU Bandung Foto: Tri Ispranoto
Bandung - KPU Kota Bandung menggelar acara nonton bareng (nobar) Persib Bandung vs Madura United di Kuku Mama, Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

Acara yang dihadiri oleh ratusan Bobotoh itu sengaja digelar oleh KPU sebagai bentuk sosialisasi terhadap generasi muda terkait perhelatan Pilwalkot Bandung 2018 yang akan memasuki masa pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

Pantauan detikcom, bobotoh yang mengenakan pakaian serba biru khas Persib duduk di puluhan bangku yang telah disiapkan di bawah tenda. Mereka yang tidak kebagian tempat duduk terpaksa berdiri di pinggiran.

Awalnya para Bobotoh dengan semangat menyaksikan tim kesayangannya dari layar lebar yang berada di depan mereka. Memasuki menit 38, terlihat wajah kecewa Bobotoh karena gawang Persib berhasil dibobol oleh Fabiano Da Rosa melalui titik putih.

Memasuki babak kedua, Bobotoh kembali dibuat kecewa karena Persib lagi-lagi harus kebobolan oleh tendangan bebas yang dilesatkan oleh Fabiano pada menit 81. Skor 2-0 untuk Madura United.

Kemeriahan Nobar Persib vs Madura United ala KPU BandungFoto: Tri Ispranoto

Menjelang laga berakhir Bobotoh kembali bersemangat karena striker Persib, J Bauman, berhasil menjebol jala Madura United. Di masa waktu tambahan Bobotoh kembali dibuat berdebar karena Persib mendapat kesempatan untuk mengeksekusi bola mati. Sayang bola melambung jauh di atas mistar gawang, dan skor berakhir 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Salah seorang Bobotoh Isen mengaku awalnya hanya diajak temannya untuk nobar. Namun sesampainya di lokasi ia mendapat informasi bahwa acara 'disusupi' oleh sosialisasi KPU.

"Saya mah niat awal cuma nonton saja. Tapi ternyata ada sosialisasi. Sekarang saya baru tahu ada Pilwalkot," ujar pria asal Cicaheum itu.

Senada dengan Isen, Bobotoh lainnya Bayu mengaku baru tahu ada Pilwalkot dari nobar kali ini. Namun ia belum mengetahui siapa saja calon yang bertarung. "Tapi nanti saya cari tahu. Kalau ada pilihan saya tidak akan golput," katanya.

Sementara itu pihak KPU sebagai penyelenggara terpantau tidak ada di lokasi selama nobar berlangsung. Informasi yang dihimpun Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok dan sejumlah komisioner meninggalkan lokasi sebelum pertandingan dimulai.

Detikcom berusaha menghubungi Rifqi dan Suharti (Komisioner KPU Kota Bandung) melalui sambungan telepon dan pesan singkat. Namun hingga pukul 18.10 WIB belum ada jawaban.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed