detikNews
Rabu 02 Mei 2018, 16:13 WIB

Ini Status FB Anak Eks Wabup yang Ingin Jual Ginjal untuk Ibu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Ini Status FB Anak Eks Wabup yang Ingin Jual Ginjal untuk Ibu Foto: Istimewa
Sukabumi - Reza Adiwilaga (27) anak mantan Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Jajuli (Alm), nekat menawarkan ginjal miliknya untuk biaya pengobatan sang ibu yang terbaring sakit di Rumah Sakit (RS) Cahya Kawaluyan, Kota Baru Parahyangan, Bandung. Niatnnya itu dia tuliskan di status media sosial miliknya 6 jam lalu, Rabu (2/5/2018).
Berikut isi status yang dibuat Reza.

"Bismillahirrahmanirrahim...
Asalamualaikum Wr.wb.

Dengan segala kerendahan hati. Kepada rekan2 semua saya Mohon keikhlasannya untuk mendoakan kesembuhan ibunda tercinta yaitu ibu Nita Suryati Jajuli, yang saat ini memasuki hari ke 3 perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Bandung, dalam keadaan yg menurut dokter bisa dikategorikan kritis. Barangkali ada diantara saudaraku yang membutuhkan Ginjal, saya siap mendonorkan demi mencukupi biaya perawatan orang Tua saya, mungkin cuma ini yg dapat saya lakukan agar tidak kehilangan orang tua yang keduakalinya. Yaa Allah berilah mamah kesembuhan, engkau Zat yang maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu Amien yaa rabbal'alamin

Apabila ada dari saudara yg membutuhkan ginjal silahkan hubungi contact wa sy di nmr 087852008080.

Terimakasih atas perhatiannya. Wassalam."

Reza mencantumkan nomor telepon miliknya di dalam status, selain itu dia juga memposting foto sang ibu yang terbaring sakit.

"Saya tidak mau kehilangan orang tua untuk yang kedua kalinya, saya tulus untuk bantu ibu. Apapun akan saya lakukan untuk biaya pengobatan beliau," tutur Reza melalui sambungan telepon dengan detikcom, Rabu (2/5/2018).

Reza adalah putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Ahmad Jajuli (Alm) dan Nita Suryati. Ayahnya, Ahmad Jajuli merupakan mantan Wabup Sukabumi periode 2010 - 2015. Ahmad Jajuli meninggal dunia pada tahun 2017 lalu karena sakit yang dideritanya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com