detikNews
Rabu 02 Mei 2018, 15:56 WIB

Ingin Jual Ginjal, Berapa Biaya Dibutuhkan Anak Eks Wabup Sukabumi?

Syahdan Alamsyah - detikNews
Ingin Jual Ginjal, Berapa Biaya Dibutuhkan Anak Eks Wabup Sukabumi? Foto: Istimewa
Sukabumi - Reza Adiwilaga (27) putra sulung mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ahmad Jajuli (alm) berniat menjual ginjalnya untuk Nita Suryati (48) ibundanya yang kini terbaring sakit di ICU RS Cahya Kawaluyaan, Bandung. Berapa sebenarnya biaya yang dibutuhkan Reza untuk biaya pengobatan sang ibu?

Reza mengaku pengobatan ibundanya tidak tercover BPJS, karena ada beberapa obat yang memang tidak masuk dalam jaminan.

"Ada beberapa obat untuk ibu yang tidak diproduksi di Indonesia. Kemarin satu hari saja sudah Rp 22 Juta, hari ini saja sudah ada bill Rp 33 juta. Itu untuk obat saja," kata Reza melalui sambungan telepon dengan detikcom, Rabu (2/5/2018).

Reza belum mengetahui secara pasti penyebab sakit ibunya, begitu juga dengan perkiraan biaya yang nantinya akan ditagih pihak rumah sakit. "Observasi baru selesai hari ini. Saya belum tahu sakit yang diderita ibu. Kalau dulu itu ibu jarang sakit, tiba-tiba sekarang opname serba ngedadak banget," lanjutnya.


Ibunda Reza sendiri mulai perawatan pada Minggu (29/4) lalu, setelah sempat didiagnosa menderita asam urat saat pemeriksaan awal pada Sabtu (28/4).

Seperti diberitakan, demi menolong ibundanya yang terbaring sakit, Reza Adiwilaga (27), putra sulung mantan Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Jajuli (alm), berniat menjual ginjalnya. Reza menuliskan niatnya itu di akun media sosial miliknya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com