Rayakan May Day, Oknum Buruh Tenggak Miras Oplosan di Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Selasa, 01 Mei 2018 16:39 WIB
Foto: Luthfiana Awaludin
Bandung - Hari buruh internasional atau May Day dirayakan hari ini, Selasa (1/5/2018). Selain di Jakarta, sejumlah massa buruh merayakan May Day di daerah masing-masing. Di Karawang, Jabar, sejumlah oknum buruh terlihat minum miras di halaman parkir ruang wartawan gedung DPRD Karawang.

Detikcom dan sejumlah wartawan yang berada di dalam ruangan melihat langsung aktivitas para buruh itu. Berdasarkan pengamatan detik, para buruh yang berseragam merah itu terlihat meracik minuman keras.

Seorang dari mereka terlihat mencampur Whiskey, Green Sands dan M150 dari botol ke plastik bening. Tak lama kemudian, minuman dibagi-bagi ke gelas plastik. Beberapa dari mereka terlihat menenggak minuman sambil duduk-duduk di motor wartawan.
Rayakan May Day, Oknum Buruh Tenggak Miras Oplosan di KarawangFoto: Luthfiana Awaludin

Setelah selesai minum-minum, kumpulan buruh itu membubarkan diri tanpa membuang sampah bekas aktivitas tersebut. Di beranda ruang wartawan, terlihat tiga botol Whiskey, Greensand dan M150 berserakan.

Selain botol miras, sejumlah sampah bekas nasi kotak juga berserakan. Kerumunan buruh lalu bergabung di depan panggung hiburan di halaman gedung DPRD Karawang. Mereka berjoget dan bernyanyi bersama merayakan May Day.

Rayakan May Day, Oknum Buruh Tenggak Miras Oplosan di KarawangFoto: Luthfiana Awaludin
(avi/avi)