detikNews
Senin 30 April 2018, 09:29 WIB

Jaket XTC Berdarah Milik Anak Ustaz yang Diserang Geng Motor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jaket XTC Berdarah Milik Anak Ustaz yang Diserang Geng Motor Jaket milik korban. (Foto: Istimewa)
Sukabumi - M Anizar (sebelumnya tertulis Abijar) menjadi korban kebrutalan geng motor di Sukabumi. Anak ustaz tersebut terluka. Di tempat kejadian perkara (TKP), warga menemukan jaket bertulis 'XTC' yang terdapat darah. Misteri siapa pemilik jaket itu terjawab.

Ternyata jaket XTC berkain biru putih itu milik Anizar. "Jaket XTC itu dipakai korban (Anizar) saat mencari makanan. Dia menjadi sasaran serangan dari kelompok bermotor lain. Pelaku menyabetkan senjata tajam jenis golok, mengenai kepala dan punggung korban," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo kepada detikcom via telepon, Senin (30/4/2018).



Polisi menyebut ada sembilan unit sepeda motor yang saat itu mendatangi korban. Masing-masing motor berboncengan tiga orang.

"Para pelaku datang dari arah timur (Sukaraja), ada empat pelaku yang langsung menyabetkan senjata ke korban. Korban terjatuh dan dibawa anggota dibantu warga ke rumah sakit," ujar Susatyo.

Sebanyak 20 orang diperiksa polisi. Mereka diduga geng motor yang terlibat penyerangan pemuda berusia 20 tahun tersebut. Belum dapat dipastikan apakah korban ini gabung atau tidak sebagai anggota XTC.

"Ada yang berpotensi menjadi tersangka, kita masih melakukan pendalaman," kata Susatyo.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com