Keren, Pameran Lukisan Terapung Digelar di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 29 Apr 2018 15:04 WIB
Foto: Hakim Ghani
Garut - Pameran lukisan digelar di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bukan sekedar pameran lukisan biasa, sebab ini digelar terapung di atas danau.

Pameran lukisan terapung digelar di kawasan objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi. Komunitas seni Garut Art Attack yang menggagas acara yang pertama kali diselenggarakan ini.

"Pesan yang ingin disampaikan ini adalah untuk mempromosikan bahwa Situ Bagendit ini adalah salah satu aset pariwisata di Garut," ungkap Bimo Dado, Ketua Pelaksana Pameran Lukisan Terapung kepada wartawan di Situ Bagendit, Minggu (29/04/18).

Ada puluhan lukisan yang ditampilkan dalam pameran ini. Lukisan-lukisan tersebut merupakan karya dari para seniman Garut. Tak sekedar hanya menampilkan lukisan, sebagian seniman juga melukis di atas rakit.

Keren, Pameran Lukisan Terapung Digelar di GarutFoto: Hakim Ghani

Pameran lukisan terapung ini merupakan satu dari beragam acara yang ditampilkan Garut Art Attack dalam Festival Seni dan Budaya Situ Bagendit 2018. Selain menampilkan beragam lukisan di tengah Situ Bagendit, komunitas ini juga mempertunjukan beragam seni lainnya seperti pertunjukan Calung dan Rampak Kendang.

"Harapannya para perupa di Garut ini bisa tereksplor, bisa lebih dikenal lagi," katanya.

Acara yang digelar mulai sejak Kamis (26/04) hingga hari ini tersebut menyedot perhatian wisatawan yang datang ke Situ Bagendit. Para wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan lukisan sembari berlayar di Situ Bagendit menggunakan rakit.

"Ya sangat berbeda sekali, biasanya lukisan dipajang dalam ruangan, kalau ini kan di atas danau. Bagus banget, enak dipandang," kata salah seorang pengunjung Rani (25) kepada detikcom hari ini di tempat yang sama.

Keren, Pameran Lukisan Terapung Digelar di GarutFoto: Hakim Ghani
(ern/ern)