DetikNews
Kamis 26 April 2018, 15:56 WIB

Pulang Kopdar Teman Medsos, 2 Remaja Sukabumi Hilang Kesadaran

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pulang Kopdar Teman Medsos, 2 Remaja Sukabumi Hilang Kesadaran Suasana di IGD/Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Dua remaja berinisial W (18) dan T (15) kehilangan kesadaran setelah bertemu dengan seseorang yang dikenal di Media Sosial (Medsos) Facebook. Satu korban yakni W tewas setelah sempat mendapat penanganan medis di RSUD R Syamsudin SH.

Informasi yang diberikan pihak kepolisian, W dan T sebelumnya sempat mengeluh pusing kepada keluarganya pada Selasa (24/4/2018). Kamis pagi (26/4) keluarga kemudian membawa korban ke rumah sakit.

"Sekitar pukul 07.00 WIB, kami mendapat laporan dari pihak rumah sakit, bahwa ada dua pasien wanita dalam kondisi tidak sadarkan diri. Mereka sudah mendapat penanganan medis namun salah satu korban berinisial W meninggal dunia pukul 12.30 WIB siang tadi, sementara satu korban lagi masih dalam kondisi belum sadar," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo kepada awak media.

Untuk mengungkap penyebab kematian korban, polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap saksi-saksi termasuk keluarga korban dan pihak rumah sakit.

"Keterangan dari pihak keluarga mereka ini dua hari yang lalu diajak temannya yang dikenal lewat Facebook kemudian sempat menginap. Ketika pulang ke rumah mereka mengeluh sakit, nah ini kami masih akan mendalami penyebabnya apakah overdosis, keracunan atau apa kita akan selidiki," lanjutnya.

Polisi juga enggan menduga-duga terkait penyebab kejadian tersebut dan menyerahkan pemeriksaan pastinya setelah dilakukan otopsi. "Jasad korban akan kita otopsi dulu, nanti saya sampaikan hasilnya," imbuhnya.

Sementara itu, Sub Bidang Pelayanan Medik RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto membenarkan jika saat masuk ke rumah sakit dua pasien dalam kondisi penurunan kesadaran.

"Pasien datang dengan keadaan penurunan kesadaran, untuk gejala dan lainnya belum bisa dipastikan. Penyebabnya sendiri bisa banyak hal, harus pemeriksaan lebih lanjut," singkat dia.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed