DetikNews
Kamis 26 April 2018, 11:24 WIB

Raih Penghargaan Tertinggi, Aher Diarak dari Stasiun hingga Gedung Sate

Mukhlis Dinillah - detikNews
Raih Penghargaan Tertinggi, Aher Diarak dari Stasiun hingga Gedung Sate Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Pemprov Jabar berhasil meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan ini melengkapi prestasi sebagai satu-satunya pemerintah provinsi dengan kinerja tertinggi nasional tahun 2014, 2015 dan 2016.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Keberhasilan ini mendapat sambutan meriah dari ASN Pemprov Jabar.

Kepulangan Aher dari Jakarta mendapat sambutan meriah dari ASN Pemprov Jabar. Aher disambut pawai dari Stasiun Bandung menuju Gedung Sate. Aher menaiki mobil Chevrolet klasik kuning bersama istrinya Netty Heryawan.

Ketika iring-iringan pawai kendaraan penyambutan Aher tiba, kesenian musik Sunda menyambut kedatangan rombongan pawai. Wajah Aher terlihat sumringah.

Aher yang turun dari mobil berwarna kuning tersebut lalu menaik sisingaan. Iring-iringan musik tradional mengantarkan Aher dari gerbang menuju pintu utama Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kotq Bandung, Kamis (26/4/2018).

Raih Penghargaan Tertinggi, Aher Diarak dari Stasiun hingga Gedung SateFoto: Mukhlis Dinillah

Karakter wayang Gareng dan Cepot mengawal sisingaan yang ditumpangi oleh Aher diikuti ratusan ASN yang menyambut. Bendera merah putih dan Pemprov Jabar dikibarkan menyambut penghargaan yang diboyong Aher ke Jabar.

"Pertama tentu bersyukur kepada Allah SWT, pada saat yang sama saya nyatakan ini prestasi bersama, ini penghargaan untuk semua masyarakat Jawa Barat, untuk semua stakeholder pembangunan," ungkap Aher di tengah-tengah massa.

Aher mengaku tidak menyangka adanya penyambutan meriah dari ASN di Pemprov Jabar. Ia gembira dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan meriah tersebut.

"Saya surprise sekali dengan penyambutan hari ini. Saya tidak menyangka," kata Aher.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed